Para Legenda Arsenal Siap Kembali

LONDON – Legenda Arsenal, Dennis Bergkamp mengungkap akan kembali ke Emirates Stadium di masa depan. Namun, pria Belanda itu menegaskan, kembalinya ke London Utara bukan untuk menggantikan peran Arsene Wenger.
 
Bergkamp menikmati 11 musimnya dengan mengenakan kostum The Gunners dan dinilai sebagai salah satu pemain tersukses dalam sejarah Arsenal. Dalam kurun waktu 1995-2006, Bergkamp telah bermain di 315 laga dengan menyumbang 87 gol.
 
Sejumlah gelar berhasil diraih pria kelahiran Amsterdam, 44 tahun silam itu, di antaranya: tiga trofi Premier League dan empat mahkota FA Cup.
 
Saat ini, Bergkamp menjabat sebagai asisten pelatih di klub masa kecilnya, Ajax Amsterdam dan telah berlangsung selama dua musim. Namun, Bergkamp menyatakan bahwa bekerja di klub yang membesarkan namanya akan membuatnya bangga.
 
"Perasaan Johan Cruyff milik Barcelona, sementara saya memiliki hal yang sama dengan Arsenal. Saya selalu menikmati masa-masa di sana, karena saya tidak pernah memiliki hal buruk di sana," ungkap Bergkamp, seperti dilansir The Telegraph, Rabu (9/10/2013).
 
"Arsenal selalu ada dalam pikiran saya. Ini merupakan bagian dari ambisi saya untuk kembali pada tahap tertentu. Saya tidak melihat diri saya berada di Ajax untuk sisa akhir karier pelatih saya. Saya juga tidak melihat diri saya sebagai seorang pelatih," sambung Bergkamp yang juga sempat membela Inter Milan selama dua musim (1993-95) itu.
 
"Saya hanya melihat diri saya sebagai bagian dari staf pelatih. Saya menikmati peran tersebut, terutama pelatihan individu dengan para striker. Saya sudah berbicara dengan Patrick Vieira dan Thierry Henry, keduanya akan sangat senang kembali ke Arsenal suatu hari nanti. Dan Tony Adams tampaknya merupakan pilihan yang tepat juga," tutup pemain berjuluk Non-Flying Dutchman itu.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/09/45/878987/para-legenda-arsenal-siap-kembali