Pelatih Ajax Khawatirkan Samaras

GLASGOW – Ajax Amsterdam yang tengah berjuang untuk posisi kedua harus  kehilangan sejumlah pilarnya kala menghadapi Celtic pada penyisihan Grup H Liga Champions. Meski begitu, pelatih Ajax, Frank de Boer optmisistis timnya dapat mencuri angka di Celtic Park.
 
Melakoni laga tandang, Ajax minus Lerin Duarte dan sang winger, Bojan Krkic. Namun, bek berpengalaman, Niklas Moisander dipastikan dapat kembali dimainkan dan membantu timnya menahan serangan Celtic yang akan dimotori oleh Georgios Samaras.

"Celtic merupakan favorit. Level kedua klub sama-sama baik dan seimbang, namun mereka (Celtic) memiliki keuntungan karena bermain di stadion kebanggaan dan di hadapan fans mereka," kata De Boer, seperti dilansir Goal, Selasa (22/10/2013).
 
Legenda Belanda itu juga menyoroti pergerakan salah satu pemain Celtic, Samaras. Menurut De Boer, pemain internasional Yunani itu merupakan ruh dan kunci permainan klub berjuluk The Hoops itu.
 
"Samaras merupakan pemain kunci dengan tinggi dan kekuatannya. Apabila mereka tidak dapat membangun (serangan) dari belakang, maka bola pertama akan diarahkan ke Samaras dan kemudian mereka akan berjuang untuk tahap kedua," lanjutnya.
 
"Dia pemain yang sangat kuat, hampir mustahil untuk memenangkan bola dari kepala Samaras. Kami harus tampil dengan kemampuan terbaik," tutup pria kelahiran, Hooms, Belanda 30 tahun silam itu.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/22/261/885110/pelatih-ajax-khawatirkan-samaras