Pelatih Everton Sesalkan Kepemimpinan Wasit

MANCHESTER - Pelatih Everton, Roberto Martinez, sangat menyesalkan kepemimpinan wasit Jonathan Moss saat timnya takluk 3-1 oleh Manchester City, Sabtu (5/10/2013). Ia menilai berbagai keputusan wasit membuat laga menjadi tak seru.

Dalam laga di Etihad Stadium, Everton berhasil unggul cepat pada menit ke-16 lewat Romelu Lukaku. Sayang, The Citizens dapat membalas gol lewat kaki penyerang anyar Alvaro Negerdo, sebelum Sergio Aguero mencetak gol beberapa menit menjelang turun minum.

City mendapatkan satu gol tambahan lewat gol bunuh diri Tim Howard. Martinez sangat menyesalkan timnya yang tak mampu menahan keunggulan, walau dirinya melihat laga berjalan cukup menarik.
 
"Hari ini kami bermain sangat baik, kami ingin mencetak gol terlebih dulu, itu adalah hal terpenting hari ini, tapi kami tidak bisa menahan keunggulan lebih lama," ujar Martinez kepada Sky Sports.

"Anda tidak ingin melihat kartu merah dalam sebuah pertandingan, tapi tadi ada sembilan kartu kuning, tapi saya pikir itu adalah permainan terbuka, laga sepakbola yang menarik," sambungnya.

Martinez juga menyoroti hadiah penalti yang diberikan wasit kepada City usai Pablo Zabaleta dijatuhkan Coleman. Pasalnya, penalti tersebut telah mengotori jalannya pertandingan.

"Namun, pertandingan sama sekali tidak terkontrol oleh wasit. Jika itu adalah penalti, ini merupakan laga yang mustahil. Saya pikir itu adalah keputusan emosional dari wasit. Dia telah membunuh karakter kedua tim pada pertandingan yang baik itu," pungkasnya.
(min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/06/45/877217/pelatih-everton-sesalkan-kepemimpinan-wasit