Pepe Mentor Varane di Madrid

PARIS – Raphael Varane menjadi sosok penting di lini belakang Real Madrid. Menurutnya, Pepe menjadi salah satu mentor dia sejak bergabung dengan tim dua tahun lalu.
 
Varane bergabung di Santiago Bernabeu dari Lens pada musim 2011. Sejak saat itu, dia sudah bermain sebanyak 25 kali untuk tim ibu kota Spanyol tersebut di kompetisi La Liga.
 
Pemain asal Prancis ini tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pepe. Bek asal Portugal ternyata menjadi mentornya selama dua tahun terakhir. Bahkan, tak jarang Varane membuat Pepe harus duduk di bangku cadangan.
 
"Salah satu pemain yang sering memberikan saran kepada saya di Real adalah Pepe. Dia mengajarkan kepada saya untuk tidak menyerah. Dia selalu tampil 100 persen di lapangan dan mencoba untuk menanamkan mental kemenangan dalam diri saya," kata Varane.
 
Selain Pepe, bek 20 tahun itu juga membicarakan bek legendaris Prancis, Lilian Thuram. Cara bermain Thuram menjadi pembelajaran baginya. "Saya sering melihat banyak pemain di posisi saya, tapi saya memiliki satu orang nama untuk menjadi seorang idola," jelasnya.
 
"Saya memilih nama Lilian Thuram karena cara dia bermain di lapangan dan semua yang dilakukannya selama karier sangat positif," tambahnya, seperti dilansir dari Goal, Selasa (15/10/2013).
(hmr)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/15/46/881652/pepe-mentor-varane-di-madrid