"Perjalanan Roma Masih Panjang"

MILAN – AS Roma melanjutkan tren positif mereka pada awal musim ini, usai menundukkan Inter Milan 0-3 di Giuseppe Meazza, dini hari tadi. Kendati demikian, penyerang sekaligus kapten I Lupi, Francesco Totti mengatakan kalau dirinya tak mau berbicara tentang Scudetto dari sekarang, lantaran perjalanan musim ini masih panjang.

Kemenangan tersebut membuat Roma nyaman berada di puncak klasemen sementara Serie A, dengan raihan poin 21, hasil dari tujuh kemenangan. Mereka pun menjadi satu-satunya tim yang meraih hasil sempurna sejak pertandingan pembuka. Satu start luar biasa yang sudah lama tak mereka lakukan.

"Saya pikir, kemenangan dan konsistensi yang ditunjukkan tim ini adalah hal terbaik, mengingat meraih tujuh kemenangan beruntun bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan," ujar Totti kepada Sky Sports Italia, Minggu (6/10/2013).

"Kami berharap bisa melanjutkan ini. Kami tahu kalau jalan masih panjang, tapi dengan tim yang ada saat ini, kami bisa melangkah lebih jauh. Saya rasa orang-orang tak mengira kami memulai musim seperti ini. Tim melakukannya dengan baik, memiliki para pemain internasional, dan yang krusial, kami tak ada beban pikiran," tutupnya.

Perjalanan Roma menunju Scudetto sebenarnya terbuka cukup lebar, mengingat mereka tak bermain di kompetisi kancah Eropa, sehingga bisa fokus di liga. Selain, kontribusi dari beberapa pemain anyar seperti Gervinho dan Kevin Strootman, tangan dingin pelatih Rudy Garcia pun dinilai memiliki andil besar bagi start mengesankan I Lupi. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/06/47/877276/perjalanan-roma-masih-panjang