Persebaya Siapkan Rp1 M untuk Striker Persija

JAKARTA - Persebaya Surabaya terus mantapkan skuad hadapi musim kompetisi mendatang. Menyiapkan dana besar, tim berjuluk Bajul Ijo itu siap memboyong bomber utama Persija Jakarta, Emmanuel Kenmogne. Dana Rp1 miliar pun disipakan untuk Kenmogne.

Setelah dipastikan berlaga di kompetisi tertinggi Indonesia pada musim mendatang, Persebaya mulai incar pemain-pemain berkelas. Dan Kenmogne, menjadi salah satu legiun asing yang dibidik klub yang musim depan kabarnya akan diarsiteki Rahmad Darmawan tersebut.

"Untuk Kenmogne masih sebatas pembicaraan saja dengan agennya. Mungkin harganya di kisaran Rp1 miliar," ungkap Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB), Diar Kusuma Putra, di kantor PSSI, Jakarta, Kamis (31/10).

Kenmogne memang tampil impresif bersama Persija. Walau baru bergabung dengan Persija di paruh kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013, Kenmogne menjadi pencetak gol terbanyak Macan Kemayoran, julukan Persija, dengan koleksi 14 gol. Tapi soal jadi atau tidak, Diar menyerahkan semua keputusan kepada RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan.

"Kalau soal itu, langsung tanyakan ke RD. Karena masalah pemain, masalah skuad, kami percayakan sepenuhnya kepada RD. Karena kompetisi ke depan, Persebaya tidak ada manajer. Tapi langsung manajer coach. Jadi kita langsung pasrahkan seluruhnya kepada RD untuk menentukan skuad," papar Diar. (Decky Irawan Jasri/Koran SI/acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/31/49/890239/persebaya-siapkan-rp1-m-untuk-striker-persija