Persib Dibanjiri Rumor Pemain, Djanur Minta Sabar

BANDUNG - Belum adanya pengumuman resmi terkait skuad Persib Bandung untuk musim depan, ternyata berimbas pada maraknya rumor pemain. Isu merapatnya pesepakbola dari tim lain ke skuad Pangeran Biru, maupun keinginan hengkang dari pemain lama ramai dibicarakan Bobotoh. Meski begitu, Pelatih Persib Djadjang 'Djanur' Nurdjaman tetap bertahan untuk merahasiakan progres perburuan amunisi yang diincarnya.

Beberapa hari terakhir, muncul rumor merapatnya pemain Persebaya Surabaya, M Taufik ke tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini. Pria kelahiran Tarakan, Kalimantan Timur, 29 November 1986 tersebut memang tergolong pemain yang kini tengah bersinar.

Terbukti, dia kembali mendapat panggilan dari pelatih Jacksen F Tiago untuk menjalani pemusatan latihan Timnas. Saat ini, M Taufik tengah berada di Batu, Malang bersama 25 pemain terbaik Tanah Air lainnya, sebagai persiapan jelang pertandingan kualifikasi Piala Asia 2015.

Akhir pekan kemarin, M Taufik juga masuk skuad Indonesia Eleven yang tampil menghadapi League Star. Usai pertandingan, Djanur yang ditunjuk menukangi Indonesia Eleven, dengan terbuka mengakui ketertarikan terhadap sejumlah pemain di laga tersebut.

Jika benar M Taufik menjadi target buruan, bahkan sudah menjalin kesepakatan dengan Persib, maka dia dipastikan mendapat tanggungjawab sebagai pengganti Mbida Messi di posisi gelandang tengah.

Rumor yang merebak ternyata bukan hanya terkait merapatnya pemain. Dari komposisi skuad lama sendiri, terdapat nama yang mengungkapkan pertimbangannya untuk hengkang dari Kota Bandung. Satu pemain yang mengisyaratkan hal itu adalah gelandang bertahan, Asri Akbar.

Kesempatan bermain yang terhitung langka di Indonesia Super League (ISL) 2013, menjadi alasan pemain bernomor punggung enam ini. Asri tercatat tampil dalam 28 pertandingan, namun lima belas di antaranya sebagai pemain pengganti. Total, dia mengoleksi 1137 menit bermain plus satu sumbangan gol.

Pekan lalu, Djanur  sempat mengklaim Asri masih memprioritaskan Pangeran Biru untuk kompetisi musim depan. Padahal saat itu, Sriwijaya FC dan Barito Putera tengah santer mendekati Asri.

Hanya dalam hitungan hari, Djanur tampaknya harus menerima kenyataan bahwa pelapis Hariono tersebut mulai tergoda. Bahkan tim yang berminat meminang Asri kini bertambah. Klub asal Indonesia Premiere League (IPL) masuk dalam persaingan untuk mendapat tandatangan pria kelahiran 29 Januari 1984 ini. Tak mau kalah gaung, Sriwijaya FC mengklaim telah mencapai kesepakatan dengan Asri.

"Kami masih dalam masa perburuan pemain, karena itu belum ada pengumuman resmi siapa saja pemain yang mengisi skuad Persib musim depan. Kalau pun ada rumor kepindahan atau kedatangan pemain, itu sah-sah saja, toh sumbernya bukan dari saya. Lagi pula saya tidak mau menghalang-halangi pemain kalau ingin pindah, yang penting pemain itu berkoordinasi. Saya harap semua bisa lebih bersabar menunggu proses perekrutan ini selesai. Pada saatnya akan kami umumkan," ucap Djanur. (Gugum Rachmat/Koran SI/acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/24/49/886587/persib-dibanjiri-rumor-pemain-djanur-minta-sabar