Persib Pesimitis Bisa Datangkan Bek Andalan Persija

BANDUNG – Persib Bandung kemungkinan besar bakal menghentikan proses negosiasi dengan bek asal Brasil, Fabiano Da Rosa Beltrame. Kubu Maung Bandung terpaksa harus melupakan keinginan meminang Fabiano yang kabarnya bakal dipertahankan oleh Persija Jakarta.

Kepastian Persib bakal menghentikan perburuan Fabiano disampaikan pelatih Djadjang Nurdjaman. Arsiterk berusia 55 tahun tersebut, mengungkapkan pesimistis bisa meyakinkan kubu Fabiano untuk datang ke Kota Bandung.

"Ya betul, kita sepertinya memiliki peluang yang sangat kecil untuk mendatangkan Fabiano. Kabar yang saya terima katanya bakal dipertahankan oleh klub lamanya (Persija)," ungkap Djanur.

 Meski begitu, kabarnya Persib menghentikan pembicaraan dengan Fabiano lebih karena masalah ketidakcocokan nilai kontrak. Kubu Fabiano seperti yang diberitakan sebelumnya, dikabarkan meminta nilai kontrak diatas Rp 1 miliar.

Adanya kebijakan efesiensi anggaran dimana petinggi PT. PBB menetapkan kebijakan nilai kontrak pemain lokal maupun asing tak melebihi angka Rp 1 miliar. Langsung maupun tidak langsung telah membatasi upaya Persib menggaet Fabiano.

Setelah kemungkinan besar gagal merekrut Fabiano, muncul isu jika Djanur mengalihkan perhatiannya kepada bek tangguh milik Persipura Jayapura, Otavio Dutra. Tapi Djanur menilai butuh perjuangan keras untuk meluluhkan hati Otavio agar mau meninggalkan klub yang musim lalu jadi tempat dirinya menikmati manisnya meraih gelar juara.

"Saya kira sama beratnya dengan usaha mendatangkan Fabiano. Bahkan mungkin lebih berat. Kita lihat kedepan saja, yang pasti kita akan terus mencari pemain yang dibutuhkan di posisi belakang," tandas Djanur
(Mohamad Taufik/Koran SI/min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/16/49/882540/persib-pesimitis-bisa-datangkan-bek-andalan-persija