Persib Rekrut Deden, Bagja Pilih Mundur

BANDUNG – Merasa bakal sulit bersaing, Rizky Bagja Permana memilih mundur dari skuad Persib Bandung. Keputusan kiper jebolan Persib U-21 tersebut, tak lepas dari langkah pelatih Djadjang Nurdjaman yang akhirnya memutuskan merekrut kiper muda Arema Crounus, Muhammad 'Deden' Natsir Fadhil Mahbuby.

Deden kabarnya bakal diplot untuk melapis dua kiper andalan Maung Bandung, I Made Wirawan dan Shahar Ginanjar yang sepanjang musim lalu, secara bergantian mengawal gawang Persib. Kedatangan Deden sontak membuat Djanur kemungkinan harus menggeser Bagja.

Sebab sebelumnya, Djanur sempat mengatakan jika dirinya musim depan akan merampingkan jumlah kiper dari empat jadi tiga kiper. "Kita akan bicarakan lagi sama manajemen. Mudah-mudahan segera ada keputusan," ungkapnya.

Sementara itu, setelah mengetahui jika Persib dipastikan bakal merekrut Deden. Didampingi orangtuanya, Oce Permana, Bagja langsung menggelar konferensi pers di salah satu rumah makan di kawasan Jalan Natuna, Kota Bandung, Senin siang (28/10/2013).

Dalam keterangan persnya, Oce menyatakan tak ingin putranya dalam posisi digantung. Karena itu, ia menyatakan jika Bagja lebih memilih untuk mundur dari Persib kendati keputusan dipertahankan atau tidak belum diambil oleh manajemen.

"Kita butuh kepastian dan daripada tidak ada kepastian sama sekali, lebih baik kita mundur," jelas mantan Wakil Manajer Persib di Liga Indonesia XII musim 2006 tersebut. (Mohamad Taufik/Koran SI/acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/28/49/888222/persib-rekrut-deden-bagja-pilih-mundur