Piala Dunia U-17, Maradona Tidak Dukung Argentina

BUENOS AIRES – Rasa sakit hati Diego Armando Maradona terhadap Argentina masih terus berlanjut. Diketahui, rasa sakit hati itu muncul ketika terjadi perseteruan dengan pihak Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) saat dirinya menjabat sebagai pelatih Timnas Argentina.
 
Maradona memang masih menyimpan luka lama dengan AFA. Saat itu, AFA tanpa tedeng aling-aling mendepak Maradona dari kursi pelatih usai gelaran Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.
 
Imbasnya, Maradona mengungkapkan tidak akan mendukung Timnas Argentina U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 di Uni Emirat Arab (UEA). Legenda hidup Tim Tango itu justru mendukung tuan rumah untuk keluar sebagai juara.
 
Saat ini Maradona berada di Argentina dan tengah menjabat sebagai salah satu staf pelatih untuk klub Primera D, Deportivo Riestra. Selain itu, Maradona juga tengah menjalani peran sebagai duta sepakbola untuk Dubai.
 
"Saya akan mendukung UEA dan tidak mendukung Argentina karena perbedaan saya dengan negara saya," ujar Maradona seperti dikutip Goal, Senin (14/10/2013).
 
"Saya mendesak untuk para fans untuk datang dan mendukung tuan rumah," tutup Maradona.
 
Turnamen Piala Dunia U-17 akan dihelat pada Kamis, 17 Oktober. Tuan rumah akan lebih dahulu berhadapan dengan Honduras sementara Argentina akan menjamu Iran Sabtu 19, Oktober.
 
 
 
Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow twitter kami
(acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/14/51/881232/piala-dunia-u-17-maradona-tidak-dukung-argentina