Pogba: Juve Bisa Kalahkan Madrid

TURIN – Meski tampil apik di kancah domestik, Juventus justru kurang oke di ajang Liga Champions. Hingga matchday kedua, I Bianconeri belum sekali pun meraih kemenangan.

Juve memulai petualangannya di Grup B dengan hasil mengejutkan, imbang kontra FC Copenhagen. Di laga keduanya, pasukan Zebra Turin kembali harus puas bermain imbang kontra Galatasaray.

Praktis, hasil ini membuat peluang Juve untuk lolos ke babak 16 besar cukup berat. Pasalnya, satu kontestan lain di grup B merupakan tim kuat, Real Madrid yang sukses meraih dua kemenangan dan untuk sementara bercokol di puncak klasemen.

Untuk bisa lolos ke fase knock out, maka salah satu syarat yang harus dipenuhi Gianluigi Buffon dkk. ialah dengan mencuri poin dari Madrid. Menyikapi dua kali duel kontra Madrid (tandang-kandang), gelandang Juve, Paul Pogba meyakini timnya mampu paling tidak menang di satu pertemuan.

"Tidak ada yang perlu ditakutkan," kata pemain timnas Perancis ini kepada Goal, Rabu (9/10/2013).

"Kami akan mengalahkan Real setidaknya sekali dan kita akan lolos. Kami Juve, kita tidak boleh lupa bahwa karena sejarah, prestise dan kualitas klub ini , kami tidak akan kalah," tambahnya.

"Dan untuk alasan ini, Real Madrid tidak membuatku takut, Juventus ada pada tingkat yang sama dari semua klub hebat Eropa, kita bahkan bisa menang di Madrid ," papar Pogba dengan penuh percaya diri.

Kamis 24 Oktober 2013 dini hari WIB, skuad Juve akan bertandang ke Santiago Bernabeu untuk menantang El Real di matchday ketiga. Sementara dua pekan berselang (6/11), giliran Juve yang akan menjamu Los Blancos di Juventus Stadium. Hasil dari dua bentrokan ini bisa memberikan gambaran terkait nasib Juve di panggung elite Eropa. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/09/261/879231/pogba-juve-bisa-kalahkan-madrid