PSSI Tak Halangi Deal Jacksen dan RD di Klub Lain, Asal . . .

JAKARTA – PSSI tidak persoalkan langkah yang diambil kedua pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, menjalin kontrak dengan klub untuk musim mendatang. Hal itu terkait kerja sama yang sedang dijalani Jacksen F Tiago dengan klub China, Tianjing Songjian. Sementara Rahmad Darmawan dengan Persebaya Surabaya.
 
Jacksen dan RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, memang masih berstatus pelatih timnas senior dan timnas U-23. Akan tetapi, walau masih terikat kontrak sebagai pelatih timnas, keduanya dikabarkan telah menjalin kontrak kerja untuk musim kompetisi mendatang.
 
Sekertaris Jendral (Sekjen) PSSI, Joko Driyono, mengaku tidak masalah dengan apa yang dilakukan kedua pelatih timnas Indonesia tersebut. Jodri, sapaan akrab Joko, kesepakatan itu sah-sah saja, asal dijalani setelah kontrak kerja sebagai pelatih timnas sudah berakhir.
 
Seperti diketahui, Jacksen akan bersama Boaz Solossa dkk menjalani Pra Piala Asia (PPA) 2015 Grup C sampai Desember mendatang. Setidaknya saat timnas senior menjalani dua laga di PPA saat dijamu China, (15/11), dan menjamu Irak, empat hari berselang. Sementara RD, sampai tugasnya berakhir mengawal tim Garuda Muda berlaga di SEA Games XVII Myanmar, akhir Desember mendatang.
 
"Sama dengan coach RD, untuk coach Jacksen, kami tidak halangi mereka melakukan perikatan dengan klub lain. Tapi efektif mereka bekerja diklubnya masingf-masing, sampai tugas mereka di timnas selesai. Jika coach RD sampai SEA Games, coach Jacksen sampai tanggal 19 November. Kira-kira begitu," tutur Joko, di kantor PSSI.
 
Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow twitter kami
(Decky Irawan Jasri/Koran SI/acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/18/49/883694/pssi-tak-halangi-deal-jacksen-dan-rd-di-klub-lain-asal