Quagliarella: Saya Tidak Diving!

TURIN - Attacante Juventus, Fabio Quagliarella membantah tudingan tidak sedap yang menyebutnya melakukan diving saat menghadapi Galatasaray, sehingga berbuah penalti.

Quagliarella menegaskan bahwa ada kontak yang dilakukan oleh penyerang Galatasaray, Nordin Amrabat terhadap dirinya yang kemudian berbuah penalti. Hadiah penalti tersebut sempat menimbulkan kontroversi lantaran banyak pihak, termasuk sang pelatih Galatasaray, Roberto Mancini menuding Quagliarella sengaja menjatuhkan diri.

Penalti tersebut membuat Juve bisa menyamakan kedudukan setelah sebelumnya tertinggal, melalui gol yang dicetak oleh Didier Drogba pada menit ke-36. Juventus bahkan berbalik unggul di babak kedua lewat gol Quagliarella pada menit ke-87. Sayang, kemenangan Juve yang sudah di depan mata harus buyar lewat gol telat Umut Bulut di menit ke-88 yang masuk menggantikan Wesley Sneijder.

"Saya sedang menggiring bola, sebelum dia datang dengan cepat dan menjatuhkan saya. Di sana terjadi kontak, dan saya tidak dapat bertahan pada kaki saya. Itu jelas sebuah penalti," tegas Quagliarella seperti dilansir Sky Sport Italia, Kamis (3/10/2013).

Hasil imbang kontra Galatasaray membuat Juventus dalam posisi sulit. Pasalnya, saat ini skuad besutan Antonio Conte masih riskan lantaran menempati posisi dua Grup B dengan hanya 2 poin, hasil dari dua kali imbang. Juventus harus meraih kemenangan di matchday ketiga kontra sang pemuncak klasemen, Real Madrid, dua pekan berselang, jika ingin terus menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/03/261/876229/quagliarella-saya-tidak-diving