Rafinha Tak Masalah Jadi Cadangan

MUNICH – Bermaterikan pemain papan atas dunia di Bayern Munich tentu akan membuat persaingan untuk menjadi pilihan utama akan kian sengit. Namun, tampaknya fakta tersebut sama sekali tidak membuat Rafinha terganggu.
 
Pemain kelahiran Londrina, Brasil 28 tahun silam itu mengaku tak mengalami masalah dengan kenyataan yang terjadi dalam klubnya. Bukan rahasia apabila Raksasa Bavaria kini dihuni para pemain top dan hal ini berlaku di seluruh sektornya, belakang, tengah, maupun depan.
 
Sang kapten, Philipp Lahm yang sekarang lebih sering beroperasi sebagai gelandang tengah menjadikan Rafinha bermain sebagai bek kanan. Seperti diketahui, Josep 'Pep' Guardiola sedikit merotasi skuadnya, lantaran sejumlah pilarnya mengalami cedera.
 
Namun, seiring berjalannya waktu para pemain yang mengalami cedera pun kini mulai bugar. Dan bukan tak mungkin apabila hal itu akan membuat pemain bernama lengkap Márcio Rafael Ferreira de Souza itu menempati bangku cadangan.
 
"Tidak setiap orang dapat bermain bersama kami. Tidak ada rasa malu untuk duduk di bangku cadangan di Bayern. Saya tidak takut!" kata Rafinha, seperti diberitakan Bild, Kamis (17/10/2013).
 
"Saya berjanji akan selalu siap memberikan 100 persen kemampuan saya, apakah itu saat saya bermain sejak awal atau hanya lima menit," sambungnya.
Rafinha menambahkan bahwa dirinya juga optimistis akan menerima panggilan dari Tim Selecão dan berlaga di pesta akbar sepakbola antar negara, Piala Dunia Brasil 2014 mendatang.
 
"Saya akan bahagia apabila dia (Luis Felipe Scolari) memilih saya. Apabila tidak, maka saya tidak akan putus asa," tandas Rafinha yang baru memiliki satu caps bersama Timnas Brasil, yaitu saat Brasil mengalahkan Swedia 1-0 musim 2008 silam.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/17/48/882997/rafinha-tak-masalah-jadi-cadangan