Raih Satu Poin, Bayern Geser Posisi Dortmund

LEVERKUSEN - Bayer Leverkusen sukses menahan imbang Bayern Munich dengan skor 1-1 dalam laga lanjutan Bundesliga, Sabtu (5/10/2013). Meski begitu, Bayern berhasil memuncaki klasemen sementara.

Pada pertandingan yang berjalan sama kuat ini, gol Bayern dicetak oleh Toni Kross dan gol Leverkusen oleh Sidney Sam. Dengan raihan satu poin ini, Bayern berhasil menggeser posisi Borussia Dortmund yang sebelumnya kalah 2-0 oleh Borussia Moenchengladbach.

FC Hollywood berada di puncak klasemen dengan raihan 20 poin atau selisih satu gol dari Dortmund. Sementara itu. Leverkusen menempati posisi tiga dengan raihan 19 poin.

Jalannya Pertandingan:
Bertandang ke BayArena, The Bavarians tak menurunkan para pemain bintangnya. Rotasi dari pelatih Josep Guardiola membuat nama-nama seperti Rafinha, Toni Kross dan Xherdan Shaqiri turun bermain di pekan kedelapan ini.

Kondisi tersebut tak membuat jawara bertahan ini kurang kekuatan, sejak menit awal Bayern langsung mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan, Thomas Muller nyaris mencetak gol pada menit ke-10.

Memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang Leverkusen, sepakannya malah menjauhi sasaran. Hingga akhirnya, usaha barisan depan Bayern berbuah gol pada menit ke-30 lewat gol dari Toni Kross.

Gol sendiri tercipta lewat umpan manis Ribery, skor 1-0 bagi keunggulan tim tamu. Sayang, selang satu menit saja Leverkusen mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai Sidney Sam menjebol gawang Neuer.

Memasuki babak kedua, Bayern langsung memberi ancaman kepada lini pertahanan Leverkusen. Dante mencoba memberikan tandukkan pada menit ke-51, sayang kiper Leverkusen masih bisa mengamankan dengan baik.

Hasil Pertandingan Bundesliga Lainnya, Sabtu (5/10/2013):
Hannover 1-1 Hertha
Schalke 4-1 Augsburg
M'gladbach 2-0 Dortmund
Stuttgart 1-1 Bremen
Wolfsburg 0-2 Braunschweig
Mainz 2-2 Hoffenheim
(min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/06/48/877201/raih-satu-poin-bayern-geser-posisi-dortmund