RD Sudah Jalin Prakontrak Dengan Persebaya

JAKARTA - Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB), Diar Kusuma Putra, menegaskan Rahmad Darmawan telah menjalin kesepakatan prakontrak dengan Persebaya Surabaya. RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, akan diikat selama dua tahun oleh jawara Divisi Utama (DU) musim 2012/2013 tersebut.

"RD sendiri baru bisa aktif bersama Persebaya setelah tugasnya di tim nasional (timnas) U-23 selesai di SEA Games akhir Desember mendatang. Selain itu, juga baru bisa bergabung setelah kontranya dengan Arema habis," ungkap Diar di kantor PSSI, Jakarta, Kamis (31/10).

"Semuanya sudah terjadi kesepakatan dengan RD. Tapi baru kesepakatan prakontrak. Sementara untuk durasi, RD akan diikat Persebaya selama dua tahun," lanjutnya.

Bersama Bajul Ijo -julukan Persebaya- dana besar sudah disiapkan untuk RD dalam menyiapkan tim terbaik di musim mendatang. Dari total dana Rp35 miliar yang disiapkan manajemen Persebaya, Rp17 miliar dikhususkan untuk mengaet pemain-pemain baru Persebaya di musim kompetisi mendatang.

"Untuk pembelian pemain, kami hanya kasih batasan-batasan. Sekian persen untuk pemain kelas A, sekian persen pemain kelas B, dan segala macamnya. Setelah kami rapat minggu lalu, hitung-hitung kami siapkan dana Rp35 miliar secara keseluruhan. Sementara untuk pembelian pemain antara Rp15-17 miliar," jelas Diar. (Decky Irawan Jasri/Koran SI/acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/31/49/890225/rd-sudah-jalin-prakontrak-dengan-persebaya