Redknapp Klaim Sosok di Belakang Kebintangan Bale

LONDON – Lima atau bahkan tiga tahun lalu, Gareth Bale hanyalah seorang pemain medioker dari tim papan tengah – Tottenham Hotspur. Tapi lihatlah kini kebintangannya sudah menyilaukan dunia, khususnya Eropa, sampai-sampai butuh lembaran duit 100 juta euro untuk Real Madrid mendatangkannya.
 
Tentu melesatnya karier Bale yang bak meteor itu tak serta-merta terjadi begitu saja. Mantan pengasuhnya di Spurs, Harry Redknapp mengindikasikan sebagai figur di belakang kebintangan winger internasional Wales itu.
 
Sebelum potensinya sampai di tangan Redknapp, peran dan posisi Bale stuck di barisan belakang sebagai full-back kiri. Tapi ketika Redknapp beberapa tahun lalu ke White Hart Lane, pria berusia 66 tahun itu mencoba mengubah perannya lantaran menilai Bale terlalu "lembek" sebagai bek.
 
"Yang dia butuhkan saat itu adalah penanganan yang keras untuk bisa jadi pemain bintang. Kami harus mengeluarkan jiwa bertarung dari dalam dirinya. Gareth terlihat terlalu 'lembek' untuk jadi bek, jadi saya memutuskan untuk sedikit menempatkannya di depan (gelandang sayap)," beber Redknapp.
 
"Kami pun menukarnya untuk bermain di sayap kiri dan memindahkan Luka Modric lebih ke dalam agar mereka bisa terus berhubungan. Selanjutnya, kami pun mulai menyakiti (mengalahkan.red) banyak tim," lanjutnya, seperti dikutip Sportal, Rabu (9/10/2013).
 
Tak berhenti sampai di situ, Redknapp pun mulai memberi kebebasan peran untuknya dan terus diterapkan oleh para suksesornya di Spurs, termasuk Andre Villas-Boas. Karena dengan memberinya kebebasan bermain, Redknapp menjamin Madrid takkan rugi membelinya dengan harga selangit.
 
"Saya sempat memprediksikan bahwa dia akan menjadi Cristiano Ronaldo-nya kami (Spurs). Dan ternyata benar. Saya pernah melihat pemain yang ketakutan dengan tim yang dihuni Bale, saat kami mengalahkan Inter Milan contohnya," tambah Redknapp lagi.
 
"Intinya adalah, Gareth bisa bermain di mana saja. Saya rasa Carlo Ancelotti, pelatihnya di Real Madrid, akan melihatnya dengan cara yang sama seperti saya – sebagai jiwa yang bebas, tak terikat dengan satu posisi," tutupnya.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/09/46/878780/redknapp-klaim-sosok-di-belakang-kebintangan-bale