"Reoni" si Mantan Punggawa Timnas

JAKARTA – Senin (21/10), Lapangan Timnas, Senayan, Jakarta, kembali kedatangan muka-muka lawas. Bejo Sugiantoro, Bima Sakti, Anang Ma'ruf, Kurniawan Dwi Yulianto, Bambang "Bepe" Pamungkas adalah diantaranya. Kembali berlatih di Lapangan Timnas, mungkin sudah cukup lama tidak dilakukan para mantan punggawa tim nasional (timnas) Indonesia tersebut.
 
Reoni, itulah kalimat yang keluar dari mulut Danurwindo. Pelatih yang memang disiapkan untuk menggembleng para pemain lawas tersebut, dalam ajang Battle of RED di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (23/10). Tergabung dalam Indonesia RED, Bepe dkk akan menantang United RED yang diisi Michael Owen dkk.
 
Sore itu, dari total 17 pemain yang suda bergabung, hanya Hendro Kartiko yang belum hadir. Sehingga dalam latihan kedua Indonesia RED, hanya ada Kurnia Sandi. Mantan penjaga gawang timnas Indonesia pada era 1995 sampai 1998 tersebut yang berposisi sebagai penjaga gawang.
 
"Yang pasti memang sebagian besar pernah main bersama saya. Pernah di tim primavera, pernah juga di timnas Indonesia bersama saya. Ini juga artinya mereka seperti reoni. Mereka akan punya motivasi karena akan berkumpul bersama-sama lagi setelah sekian lama," ungkap Danur, sapaan akrab Danurwindo, usai memimpin latihan Indonesia RED.
 
Jika ditelisik bersama walau jenjangnya tidak telalu jauh, ada dua generasi timnas Garuda di tim Indonesia RED. Generasi pertama dipimpin Bima, Ellie Aiboy, Bejo Sugiantoro, Gendut Doni, Anang Ma'ruf. Sementara generasi kedua disesaki Bepe, Ponaryo Astaman, Erol Iba, Zaenal Arif, Budi Sudarsono, Charis Yulianto, M. Ridwan, Firman Utina, Ismed Sofyan, dan Maman Abdurahman.
(Decky Irawan Jasri/Koran SI/raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/21/51/884738/reoni-si-mantan-punggawa-timnas