Rooney Bakal Lewati Rekor Charlton

MANCHESTER – Wayne Rooney berpeluang untuk mengejar rekor gol Sir Bobby Charlton di Manchester United dan Timnas Inggris. Pelatih United, David Moyes, percaya Rooney bakal melewati rekor Charlton tersebut.
 
Sejauh ini, Rooney sudah menyumbang 202 gol untuk Setan Merah. Mantan bomber Everton itu hanya tertinggal 47 gol untuk menyamai skor sang legenda dan membutuhkan 11 gol lagi untuk menjadi top skorer Timnas Inggris.
 
Moyes menilai seandainya penyerang 27 tahun itu mampu mempertahankan performanya, rekor itu akan segera dipecahkan. "Saya berpikir jika Rooney bebas dari cedera, maka rekor itu akan terpecahkan," ujarnya kepada wartawan.
 
"Jika Rooney terus mempertahankan level performanya seperti ini, dia akan memecahkan rekor itu musim ini. Begitu dia melakukannya, rekor itu akan semakin dekat," lanjut arsitek suksesor Sir Alex Ferguson itu, diberitakan Goal.
 
Moyes menganggap Rooney dalam performa terbaik. Itu sangat wajar mengingat, meski sempat mendapatkan cercaan dari fans karena rumor kepindahannya, Wazza –sapaan akrabnya-, terus menyumbang gol untuk United dan Inggris.
 
"Ini menjadi musim yang besar untuk Rooney dan negaranya. Dia bermain sangat baik untuk keduanya. Saya berharap Wazza memecahkan rekor itu karena ini akan menjadi sebuah prestasi luar biasa," kata Moyes.
 
"Ketika Anda berpikir mengenai hasil yang diraih Sir Bobby di klub ini, maka Anda berpikir memecahkan rekornya merupakan sesuatu yang akan Anda kenang selalu. Artinya, Rooney akan mendapatkan status legenda, jadi mari kita berharap dia mendapatkannya," tambahnya.
(hmr)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/21/45/884159/rooney-bakal-lewati-rekor-charlton