"Seharusnya China Bisa Cetak Banyak Gol"

JAKARTA – Hanya bermain imbang dengan Indonesia, sangat disesali oleh caretaker China, Fu Bo. Baginya dengan penampilan yang ditunjukkan para anak asuhnya, bukan tak mungkin Team Dragon bisa mengalahkan tuan rumah.
 
Apalagi China sempat unggul lebih dulu, ketika Wu Xi mampu membuka skor pada menit ke-36. Namun Indonesia berhasil menyamakan kedudukan, setelah Boaz Salossa membuat gol penyeimbang pada menit ke-67. Alhasil skor 1-1 harus puas didapat oleh kedua tim dalam laga ketiga Pra Piala Asia 2015.
 
"Saya kecewa dengan hasil ini, tujuan kami mencari poin penuh. Seharusnya kami bisa mencetak banyak gol. Selain itu, cuaca yang cukup panas juga mempengaruhi permainan kami,"ucap Fu Bo, saat konferensi pers, usai pertandingan.
 
"Padahal saat jeda babak pertama, saya mengatakan kepada pemain untuk bisa mencetak banyak gol lagi dan meminta untuk menekan para pemain Indonesia. Secara umum pergantian yang saya terapkan juga sudah cukup baik," sambungnya.
 
Sementara itu, ketika ditanya mengenai kekuatan Indonesia, Fu Bo menganggap kekuatan China jauh di atas timnya. Jadi dirinya sangat menyesali mengapa hanya bisa meraih imbang dengan Indonesia. Apalagi dia menyadari bahwa Indonesia memang tampil lebih menunggu dan mengandalkan serangan balik.
 
"Tim China jelas lebih kuat dibandingkan Indonesia. Setiap tim yang lebih lemah pasti akan mengandalkan serangan balik,"jelasnya.
 
Kini dengan hasil imbang yang didapat oleh China, membuat mereka untuk sementara berada di posisi kedua klasemen sementara Grup C. Sementara bagi Indonesia, hasil imbang ini merupakan poin pertama mereka dan masih menempati posisi juru kunci.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/16/51/881993/seharusnya-china-bisa-cetak-banyak-gol