"Seharusnya Gotze Bertahan di Dortmund"

DORTMUND – Sempat nyaring jadi buah bibir terkait kepindahannya dari Borussia Dortmund ke Bayern Munich, belakangan nama Mario Götze malah terbenam. Selain terganggu cedera, Götze juga menghadapi persaingan berat merebut satu tempat reguler di barisan gelandang Bayern.
 
Situasi macam itu menggerakkan simpati dari eks-bintang Dortmund, Marcel Raducanu yang mencemaskan kemungkinan Götze hanya akan sekadar "lewat" di Bayern. Raducanu juga memberi contoh dengan menunjuk Lukas Podolski. Cemerlang bersama FC Köln, tapi malah menurun drastis di Bayern hingga akhirnya, mesti pindah ke Arsenal.
 
"Saya cemas bahwa situasinya akan sangat sulit buat Mario di Bayern. Mungkin bisa seperti Lukas Podolski yang juga dinilai terlalu dini meninggalkan Köln," ujar Raducanu.
 
"Tak ada keraguan soal kualitas Mario, tapi persaingan merebut tempat (utama) di Bayern, luar biasa ketatnya," tambahnya kepada Bild, Kamis (10/10/2013).
 
Raducanu pun mengandai-andai di mana ada baiknya Götze pilih bertahan bersama Die Schwarzgelben. Götze masih akan bermain reguler dan mungkin, kebintangannya akan lebih menyilaukan lantaran punya peran yang lebih bebas di lapangan.
 
"Seharusnya lebih baik dia bertahan di Dortmund. Dia akan jadi bintang yang paling terang di sana dan punya lebih banyak kebebasan (bermain). Sementara di Bayern, masih ada 24 pemain hebat lainnya," tutup mantan pemain kelahiran Bucharest 58 tahun silam itu.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/10/48/879418/seharusnya-gotze-bertahan-di-dortmund