Sergio Van Dijk Diminta Istirahat

BANDUNG – Selain Tony Sucipto dan M. Ridwan. Striker andalan Persib Bandung, Sergio Van Dijk jadi salah satu pemain yang tergolong paling diporsir tenaganya. Karena itu, pemain plontos tersebut diminta untuk istirahat panjang demi memulihkan kondisinya agar kembali bugar saat kembali bergabung dengan tim dalam persiapan pra musim nanti.

Dokter tim, Rafi Ghani mengatakan sudah meminta Sergio untuk beristirahat selama libur kompetisi Indonesia Super League (ISL). Hal itu, kata dia, dilakukan guna menjaga kebugaran tubung penyerang naturalisasi berdarah Belanda itu.

"Saya suruh istirahat saja sambil tetap melakukan fisioterapi. Tapi ada beberapa program juga yang mesti dia lakukan untuk menjaga kebugaran. Saya sarankan dia untuk renang dan jangan melakukan aktivitas berat," jelas Rafi.

Setelah melakoni musim yang panjang dan berat, Sergio mengalami masalah cedera pangkal paha kanan. Menurut Rafi, striker berusia 31 tahun tersebut, hingga kini masih merasakan nyeri. "Ada nyeri pada pangkal paha bagian dalam kaki kanan," ucap Rafi.

Meski pun cedera yang diderita Sergio tidak terlalu parah, Rafi tetap meminta Sergio terus melakukan pemeriksaan serta perawatan. "Perlu istirahat lalu dikompres es buat mengurangi ketegangan otot," tandasnya.

Akibat cedera itu, Sergio pun harus absen membela Timnas Indonesia pada laga kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Cina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 15 Oktober mendatang.
(Mohamad Taufik/Koran SI/min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/11/49/880026/sergio-van-dijk-diminta-istirahat