Si Nyonya Tua Tunjukkan Keperkasaan

TURIN – Juventus mampu menunjukkan keperkasaan saat menjamu Genoa di giornata kesembilan serie-A, Minggu (27/10/2013) dengan berhasil unggul 2-0 di babak pertama lewat gol yang dicetak Arturo Vidal dan Carlos Tevez.
 
Jalannya Pertandingan:


Tempo lamban masih diperlihatkan kedua tim sambil mencari celah untuk menggelontorkan bola ke daerah pertahan lawan. Lini tengah menjadu pusat permainan baik Juve maupun Genoa.
 
Si Nyonya Tua mendapat kerugian di menit 8. Pemain asal Argentina, Carlos Tevez, menerima hadiah kartu kuning karena dianggap melakukan diving oleh sang pengadil, Daniele Doveri.
 
Juve menguasai jalannya pertandingan dengan mampu menguasai bola dalam waktu lama. Menit 12, Paul Pogba melancarkan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Llorente, tapi masih bisa diblok penjaga gawang Genoa.
 
Peluang selanjutnya didapat Llorente, eks bomber Bilbao ini mendapat umpan dari Pogba dan melanjutkannya dengan tendangan darti tengah kotak penalti, sayang masigh belum mampu menemui sasaran.
 
Nyaris saja Arturo Vidal menjebol gawang Genoa, sepakan kerasnya dari sisi kanan gawang tim tamu memanfaatkan umpan Andrea Pirlo hanya membentur tiang gawang.
 
Usaha La Vecchia Signora baru berbuah gol di menit 23. Vidal mencatatkan namanya di papan skor melalui titik penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Biondini. Skor 1-0 untuk Juve.
 
Seperti biasa, lini tengah Juve mampu memberikan ancaman serius kepada lawan. Kini giliran Pirlo yang melancarkan usaha di menit 25. Gelandang gaek mencoba melakukan tendangan spekulasi dari tengah kotak penalti, tapi masih bisa diamankan Perin.

Setengah jam pertandingan berlangsung. Pogba mendapat peluang emas untuk menggandakan keungulan. Dari sisi kiri kotak penalti, pemain asal Prancis ini melakukan usaha tendangan plessing yang melebar tipis di sisi kanan gawang Genoa.
 
Genoa dibuat kalang kabut olah serangan demi serangan yang dilancarkan Pirlo cs. Tidak banyak peluang yang bisa dibuat. Gawang Gianluigi Buffon pun jauh dari kata bahaya.
 
Peluang terbaik Genoa datang di menit 35 yang didapat Marchese. Tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti usai menerima umpan Bertolacci masih menyamping ke sisi kanan gawang Gigi Buffon.
 
Satu menit berselang, Bianconeri menggandakan skor setelah Carlos Tevez menjebol gawang Genoa memanfaatkan umpan Asamoah. Tendangan kaki kirinya dari sisi kiri kotak penalti dengan mulus menuju pojok kanan bawah gawang. Juve unggul dua kosong.
 
Genoa berusaha untuk bangkit, menit 37, Gilardino mencoba mengancam gawang Buffon dengan melakukan shooting dari tengah kotak penalti. Namun usahanya ini masih nihil.
Peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama berbunti. Skor 2-0 untuk keunggulan anak-anak asuhan Antonio Conte bertahan hingga turun minum.
 
Susunan Pemain:
 
JUVENTUS: 1 G. Buffon, 15 A. Barzagli, 19 L. Bonucci, 3 G. Chiellini, 21 A. Pirlo, 23 A. Vidal, 33 M. Isla, 22 K. Asamoah, 6 P. Pogba, 10 C. Tévez, 14 F. Llorente
 
GENOA: 1 M. Perin, 15 G. Marchese, 21 T. Manfredini, 90 D. Portanova, 3 L. Antonimi, 13 L. Antonelli, 20 Š. Vrsaljko, 8 D. Biondini, 33 J. Kucka, 91 A. Bertolacci, 11 A. Gilardino
 
 
Follow twitter kami dan dapatkan info sepakbola terlengkap
(acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/27/47/887727/si-nyonya-tua-tunjukkan-keperkasaan