Sneijder Diminta Merapat ke Chelsea

AMSTERDAM - Pelatih tim nasional Belanda,. Louis van Gaal, menyarankan Wesley Sneijder untuk pergi dari Galatasaray. Dia meminta Sneijder untuk merapat ke skuad asuhan Jose Mourinho, Chelsea.

Saran dari Van Gaal tersebut tak lain demi mengembalikan performa terbaik dari Sneijder. Sejauh ini Sneijder memang sudah tak menjadi andalan pasukan De Oranje, bahkan ban kaptennya harus direbut oleh Robin van Persie sejak melakoni laga ujicoba melawan Indonesia di Jakarta pada  Juni lalu.

Van Gaal baru kembali memanggil Sneijder dalam dua laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Hungaria dan Turki. Akan tetapi dalam laga kontra Hungaria, Sneijder sama sekali tak dimainkan.

Beruntung kala melawan Turki, dirinya dimainkan dan sukses menyumbangkan satu gol. Atas kondisi tersebut, Van Gaal meminta Sneijder untuk kembali dalam asuhan Mourinho ketimbang bermain untuk tim kaya raya asal Turki saat ini.

"Saya tahu Chelsea dan Jose Mourinho menginginkan Sneijder. Menurut pendapat saya, jika memungkinkan, Sneijder meninggalkan Galatasaray dan bergabung dengan Chelsea. Dilatih Mourinho akan meningkatkan penampilannya dan membantunya mendapatkan kembali permainan terbaiknya untuk tim nasional," ujar Van Gaal seperti dilansir Talksport.

Sneijder dan Mourinho memang pernah tergabung dalam satu, yaitu Inter Milan pada medio 2009-2010. Keduanya pun berhasil membawa La Beneamata meraih gelar juara Serie A, Liga Champions, dan Copa Italia.
(min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/17/45/882572/sneijder-diminta-merapat-ke-chelsea