Soal Kandidat Scudetto, Montella Jagokan Napoli

FIRENZE - Perjalanan musim kompetisi Serie A memang masih cukup panjang, akan tetapi beberapa kandidat jagoan Scudetto telah bermunculan. Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella, memilih menjagokan Napoli sebagai peraih kampiun di musim ini.

Dalam dua musim terakhir, Juventus memang telah mendominasi kompetisi sepakbola di Italia. Dua gelar scudetto sukses diraih secara beruntun oleh skuad asuhan Antonio Conte tersebut dengan rekor kemenangan yang banyak pula.

Akan tetapi, klub-klub di Serie A telah bertransformasi pada musim ini dengan mendatangkan beberapa pemain bintang juga pelatih kenamaan. Sejauh ini, AS Roma berada di puncak klasemen dengan 21 poin.Kemudian disusul oleh Napoli, Juventus dan Inter Milan.

Montella melihat bahwa I Partenopei yang pada musim lalu menjadi runner-up, di musim ini berpeluang besar menjadi juara meskipun Juve menjadi tim terkuat.

"Napoli akan berjuang untuk scudetto, karena mereka memiliki kesempatan memenangi tahun ini. Juventus adalah tim terkuat dalam hal struktur dan mereka terbiasa menang, tapi perbedaannya adalah pada motivasi," kata Montella di Football-Italia.

"AS Roma sangat berimbang dan memiliki antusiasme, sementara FC Internazionale bisa menyulitkan tim mana pun."

"Saya yakin Napoli akan mengakhiri musim di puncak klasemen dengan Juventus di tempat kedua dan AS Roma ketiga. Tapi, saya sering juga membuat prediksi yang salah," paparnya. (min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/14/47/881560/soal-kandidat-scudetto-montella-jagokan-napoli