Sstt.. Diam-diam Paul Scholes Jadi Pelatih

MANCHESTER -  Setelah memutuskan untuk pensiun dari Manchester United di akhir musim lalu, ternyata Paul Scholes baru-baru ini diketahui memiliki kegiatan baru yang masih berhubungan dengan dunia lapangan hijau. Ya, Scholesy, begitu ia disapa rupanya mulai mencicipi job desk sebagai pelatih.
 
Scholes rupanya sempat menjalani pekerjaan barunya ini dengan melatih sebuah klub di level amatir, Confrence North –kompetisi empat kasta di bawah Premier League- dengan menukangi klub Stalybridge Celtic. Di level U-15 klub tersebut, juga diperkuat anak Scholes yang bernama Aaron.
 
Scholes ditunjuk untuk menjadi pelatih klub tersebut setelah manajemen klub memecat pelatih sebelumnya, Jim Harvey. Scholes sudah tidak lagi melatih di sana karena ia hanya berstatus "pelatih darurat" dengan masa kerja selama satu pekan.
 
Selama menjadi pelatih, Scholes memang meminta pada pihak klub dan para pemain untuk tidak menyebar beritanya agar tidak diketahui masyarakat luas.
 
Dan fakta itu baru diketahui khalayak setelah pelatih tim junior Stalybridge Celtic, Rob Gorski menyampaikan ucapan terima kasih kepada Scholes melalui situs resmi klub, seperti diberitakan Mirror, Sabtu (19/10/2013).
 
Gorski juga menceritakan sedikit apa yang dibicarakannya dengan Scholes, dia mengisahkan, Scholes menilai permainan anak-anak Stalybridge Celtic sudah menyerupai klub Oldham Athletic –klub yang berlaga di League One-.
 
"Saya bertanya kepada Paul (Scholes) dalam sebuah kesempatan.  Dia jujur mengatakan bagaimana penilaiannya terhadap pemain-pemain kami.  Dia mengatakan bahwa ia menyaksikan Oldham bermain beberapa kali musim ini dan ia berpikir bahwa banyak pemain kami secara teknis mereka sama dengan Oldham," kisahnya.
 
"Dia juga mengatakan bahwa yang kami butuhkan sekarang adalah meningkatkan semangat kerja, mengurangi  kesalahan konyol dan mengusahakan agar tidak kebobolan di tiap pertandingan," tutup Gorski.
 
 
Follow twitter resmi kami untuk dapatkan info sepakbola terlengkap
(acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/19/45/883712/sstt-diam-diam-paul-scholes-jadi-pelatih