Suarez Beri Kemenangan Perdana Argentina

DUBAI – Timnas Argentina U-17 akhirnya mengemas kemenangan perdana di grup E Piala Dunia di bawah usia 17 tahun. Tiga poin pertama ini didapat Albiceleles muda usai menang tipis 3-2 atas Austria U-17. Adalah Leandro Suarez yang mencetak gol kemenangan Argentina di menit-menit akhir pertandingan.
 
Meski menang, namun hasil itu tak didapat dengan muda oleh pasukan Humberto Grondona tersebut. Bahkan gawang Argentina yang dikawal oleh Augusto Batalla harus jebol lebih dulu, setelah Nicola Zivotic membuat Austria unggul 1-0 pada menit ke-31.
 
Beruntung, Joaquín Ibanez mencetak gol penyeimbang di tiga menit sebelum pertandingan babak pertama berakhir dan mengubah skor menjadi 1-1.
 
Lepas jeda, Argentina yang memang unggul ball possession memiliki peluang lebih banyak dibanding Austria. Alhasil gelandang Germán Ferreyra membuat Argentina berbalik unggul 2-1 atas Austria pada menit ke-51.
 
Namun gawang Batalla kembali bobol, kali ini Tobias Pellegrini yang datang dari bangku cadangan menggantikan Edin Bahtic, untuk membuat skor menjadi 2-2, usai memanfaatkan umpan Daniel Ripic yang terjadi menit ke-79.
 
Argentina yang pada pertandingan pertama ditahan imbang Iran 1-1, tentu tak ingin kehilangan poin penuh. Tiga poin akhirnya diraih Argentina, usai Leonardo Suarez mencetak gol kemenangan usai memanfaatkan umpan dari Ferreyra dua menit jelang pertandingan usai.
 
Dengan tambahan tiga poin ini, maka Argentina berhasil memimpin grup E dengan nilai empat, hasil dari sekali menang dan sekali imbang, sekaligus memberi asa untuk lolos ke babak 16 besar. Apalagi Iran hanya bermain imbang 1-1 dengan Kanada. Kedua tim ini berada di posisi kedua dan ketiga dengan nilai dua.
 
Hasil pertandingan Piala Dunia U-17:
Grup E
Kanada U17 1 – 1 Iran U17
Argentina U17 3 – 2 Austria U17
 
Grup F
Swedia U17 3 – 3 Nigeria U17
Meksiko U17 3 – 1 Irak U17
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/23/51/885380/suarez-beri-kemenangan-perdana-argentina