"Sudah Saya Bilang, Korea Enggak Ada Apa-apanya"

JAKARTA – Indonesia memastikan diri lolos ke putaran final AFC Cup U-19 2014, usai menjadi pemuncak klasemen Grup G babak kualifikasi. Pada pertandingan terakhir, tim Garuda Muda menundukkan juara bertahan, sekaligus pengoleksi 12 titel juara, Korea Selatan dengan skor 3-2.

Mendapat dukungan dari para penonton yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (12/10/2013) malam, anak asuh Indra Sjafri tampil percaya diri menghadapi tim Korea Selatan yang secara postur lebih unggul. Ketiga gol kemenangan Indonesia diciptakan sang kapten, Evan Dimas pada menit 29, 49, dan 85.

Mengomentari kemenangan tersebut, pelatih Indra Sjafri luar biasa gembira. Menurutnya, apa yang terjadi malam ini sesuai dengan apa yang dia perkirakan. Sebelumnya, dia mengatakan bahwa sudah saatnya Indonesia berprestasi di kancah internasional, demi membangkitkan kembali sepakbola nasional yang terpuruk dalam beberapa tahun ke belakang.

"Pertama-tama tentu saya bersyukur (atas kemenangan ini). Seperti yang sudah saya katakan, Indonesia pasti bisa, Korea enggak ada apa-apanya. (Sepakbola) Indonesia harus bangkit. Sekarang momentumnya, satukan energi agar bisa lebih baik," ujar Indra sesudah pertandingan.

Mengenai peluang Indonesia pada AFC Cup 2014 nanti, Indra mengatakan bahwa saat ini lebih baik nikmati dulu pencapaian ini –lolos ke putaran final AFC Cup 2014. "Kita akan pasang target baru. Tapi, kita nikmati dulu kemenangan (dan lolosnya Indonesia) ini. Saya sangat senang!" ujar berdarah Minang berusia 50 tahun tersebut. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/12/51/880911/sudah-saya-bilang-korea-enggak-ada-apa-apanya