Sulit Bertemu, Ayah Hargi Tak Ambil Pusing

JAKARTA - Gelandang tim nasional Indonesia U-19, Muhammad Hargianto tampil gemilang saat Indonesia sukses menekuk Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis malam WIB. Pemain yang akrab di sapa Hagi ini sukses mencetak gol pembuka bagi Indonesia di babak pertama.

Ayah dari Hargi, Sigit juga tampak hadir di tribun beserta keluarga besarnya untuk dapat menyaksikan langsung sang anak beraksi di lapangan. Ketatnya peraturan bagi para pemain untuk bisa bertemu dengan keluarganya membuat sang ayah beserta keluarganya memanfaatkan momen itu untuk melepas kerinduan sekaligus memberi dukungan ekstra bagi Hagi untuk bisa tampil gemilang.

Hal itu terbukti lewat gol yang dilesakkan Hagi untuk membuka keunggulan Indonesia di babak pertama. Ketika di wawancarai oleh Okezone soal bagaimana tanggapan keluarga terkait diperketatnya waktu bagi para pemain untuk bisa bertemu dengan keluarga, sang ayah mengaku tidak terlalu mempermasalahkannya.

"Saya pada prinsipnya ikhlas, karena ini  merupakan konsekuensi yang harus kami dan Hargi terima. Apalagi ini adalah pilihannya untuk menjadi pemain sepakbola," ujar sang ayah saat di wawancarai jelang pertandingan, Kamis (10/10/2013).

"Kami hanya bisa berkomunikasi melalui telepon atau via BBM untuk memantau kondisi Hargi. Tak lupa juga kami selalu ingatkan pada Hargi agar selalu menjaga kondisinya, karena hanya pemain yang sedang dalam kondisi terbaik yang pantas memperkuat timnas," sambungnya.

Sang ayah juga mengaku senang melihat perkembangan Hargi di bawah pelatih Indra Sjafri, yang menurutnya semakin berkembang dan dewasa di dalam dan di luar lapangan. Selain itu sang ayah juga memuji cara Indra Sjafri memimpin timnya, yang menurutnya bukan hanya sebagai pelatih melainkan sudah seperti sosok orang tua bagi para pemain.

"Hagi sudah jauh berkembang lebih baik, selain itu Hagi juga jadi lebih dewasa dan disiplin sekarang. Sosok Indra Sjafri di timnas U-19 tidak hanya sebagai pelatih, melainkan seperti figur ayah bagi para pemainnya di lapangan dan diluar lapangan," tutur sang ayah.
(min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/11/200/880032/sulit-bertemu-ayah-hargi-tak-ambil-pusing