Szczesny Ingatkan Wenger kepada Sosok Lehmann

LONDON – Arsene Wenger mengungkapkan bahwa dorongan dan perjuangan Wojciech Szczesny untuk merebut tempat utamanya dalam tim membawanya kembali mengingat mantan kiper andalannya beberapa waktu silam, Jens Lehmann.
 
Kiper internasional Polandia itu harus rela tersisihkan dan menjadi bagian dari bangku cadangan selama paruh kedua musim lalu lantaran tampil kurang memuaskan. Perannya pun digantikan oleh kompatriotnya, Lukasz Fabianski.
 
Wenger percaya bahwa masa sulit itu menjadi salah satu faktor penampilan gemilang Szczesny di bawah mistar gawang Arsenal musim ini. Meski sang kiper mengalami pasang surut, Wenger menegaskan bahwa dirinya tak pernah meragukan sedikit pun kualitas Szczesny.
 
"Dia (Szczesny) mengingatkan saya akan sosok Lehmann. Ketika saya mencadangkan Lehman, dia kemudian berkata kepada saya 'Saya akan memaksamu untuk kembali memainkan saya'. Wojciech mungkin tidak mengatakan hal serupa, namun dia kembali dengan penampilan menawan," tutur Wenger, seperti dilansir The Mirror, Sabtu (19/10/2013).
 
Namun, keputusan Wenger tersebut mendapat kecaman dari ayah Szczesny yang merupakan mantan kiper Polandia, Maciej Szczesny. Menurut sang ayah menurunnya performa Szczesny lantaran Wenger memaksa sang anak terus bermain meski tengah cedera.
 
"Ayahnya tidak menerima putusan saya. Dan hal itu tidak mengejutkan. Ini akan menjadi keuntungan apabila ayah Anda telah melakukan pekerjaan yang sama, namun apakah dia berlaku objektif dalam penilaiannya? Saya pikir fakta Wojciech dicadangkan, ini merupakan sebuah tanda," lanjutnya.
 
"Saya selalu yakin bahwa Szczesny akan melakukan tugasnya dengan baik. Saya bahkan memberikannya nilai lebih tinggi dari Fabianski," tuntas gaffer asal Prancis itu.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/19/45/883869/szczesny-ingatkan-wenger-kepada-sosok-lehmann