Tak Akui Gerrad Pemain Top, Zidane: Ferguson Aneh!

MADRID - Peluncuran buku otobiografi Sir Alex Ferguson pada minggu lalu menuai pro dan kontra dari berbagai kalangan. Otobiografi yang mengisahkan perjalanan kariernya selama 27 tahun melatih Menchester United ini juga mengisahkan tentang pemain-pemain top menurut versi pria berusia 71 tahun ini.

Dalam sebuah halaman yang membahas soal pemain-pemain top versinya, Ferguson tidak memasukkan nama Steven Gerrard. Fergie menilai kapten Liverpool tersebut tidak cukup mumpuni untuk masuk dalam daftar pemain top versinya.

Sontak, pernyataan Fergie ini menuai kritikan dari sejumlah kalangan. Setelah sebelumnya pelatih The Reds Brendan Rodgers, kali ini giliran legenda hidup Timnas Prancis dan Real Madrid, Zinedine Zidane yang tidak sepaham dengan pemikiran Fergie soal Gerrard.

"Alex Ferguson jelas pelatih paling sukses yang pernah ada, tapi saya mendapati  komentarnya tentang Steven Gerrard yang sangat aneh. Mengatakan dia (Gerrard) bukan pemain hebat itu benar-benar salah," ujar Zidane seperti yang dilansir The Mirrors, Senin (28/10/2013).

Selain itu, pemain yang pernah merumput di Juventus juga memberikan bukti-bukti akan kehebatan kapten Liverpool Steven Gerrard yang telah menjadi gelandang terbaik selama beberapa tahun ini.

"Selama dua atau tiga tahun, Steven Gerrard masih menjadi gelandang terbaik di dunia. Sampai sekarang dia masih bermain di level tertinggi untuk Liverpool dan timnas Inggris," sambung Zizou.

"Gerrad sangat loyal kepada Liverpool selama kariernya. Tapi jika dia ingin pergi dari Liverpool empat atau lima tahun yang lalu, klub-klub besar Eropa pasti akan mencoba mengajukan kontrak padanya dan mereka harus memecahkan rekor transfer untuk mendatangkan Gerrard," tutup Zidane.

Ditambah lagi Stevie G telah menorehkan rekor gol ke 100 nya di ajang Liga Primer Inggris saat Liverpool bermain imbang 2-2 kontra Newcastle United. Jadi, beberapa hal di atas lah yang dianggap aneh oleh Zidane, mengapa Sir Alex Ferguson tidak memasukkan Gerrard dalam daftar pemain top di otobiografinya. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/28/45/888008/tak-akui-gerrad-pemain-top-zidane-ferguson-aneh