Tak Pernah Absen Bela Persib, Ini Kata Tony

BANDUNG - Di Indonesia Super League (ISL) 2013 defender Tony Sucipto bukan hanya berkontribusi mendongkrak prestasi Persib Bandung. Prestasi individu Tony pun meningkat di musim ini.

Dia menjadi pemain tak tergantikan di sektor kiri lini pertahanan Persib. Terbukti, pemain bernomor punggung enam ini selalu tampil di semua pertandingan ISL yang dilakoni Pangeran Biru.

Berdasarkan catatan soccerway.com, Tony tampil di 34 pertandingan ISL dengan 32 kali tertulis di starting line up. Dia pun mencetak dua gol untuk timnya, hal yang tidak bisa dilakukan pada musim 2012. Total, Tony menyumbang 2900 menit bermain untuk Persib, sekaligus menjadi pemain kedua yang menyumbang waktu tampil terbanyak setelah winger M Ridwan.

"Tampil di semua pertandingan, saya hanya bisa berterimakasih atas kepercayaan pelatih.  Tidak ada upaya khusus untuk terus dipercaya, hanya latihan biasa. Yang penting kerja keras. Dari semua pertandingan, yang paling berkesan musim ini laga home lawan Persita. Bukan Cuma karena menang besar 5-1, tapi juga bisa bikin dua gol," ucap pria kelahiran Surabaya, 12 Februari 1986 ini.

Jika kembali memperkuat Persib, Tony berharap bisa lebih berkontribusi untuk tim. Peringkat empat musim 2013 memang menjadi pencapaian maksimal. Namun dia percaya, dengan potensi yang ada Pangeran Biru bisa memperoleh hasil lebih dari  ini. Target juara yang selalu dipasang juga tidak menutup kemungkinan bisa diperoleh musim depan, tapi yang harus didahulukan adalah menambah kerja keras.

Di masa libur kompetisi ini, Tony mengaku tidak memiliki agenda khusus untuk berlibur. Namun dia memastikan akan menyisihkan sebagian waktunya untuk menjaga kondisi fisik.

"Rest dari sepakbola dulu, tapi jaga kondisi badan. Bisa skipping, joging, jalan kaki, atau apalah. Tidak ada batas minimal, yang penting rutin. Rencana liburan ada, tapi paling hanya iseng-iseng tanpa perencanaan mau kemana," ucapnya. (Gugum Rachmat/Koran SI/min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/06/49/877192/tak-pernah-absen-bela-persib-ini-kata-tony