Tiga Alasan United Pede Januzaj Bertahan

MANCHESTER – Winger muda Manchester United, Adnan Januzaj tengah jadi rebutan banyak Negara dan incaran sejumlah klub elite Eropa. Lantas, bagaimana cara kubu Setan Merah mempertahankan mutiara barunya tersebut.

Nama Januzaj langsung meroket usai tampil gemilang pada debutnya sebagai starter saat United berhadapan dengan tuan rumah Sunderland, beberapa waktu lalu. Winger 18 tahun ini mencetak dua gol sekaligus untuk membantu United menang 2-1 setelah sebelumnya tertinggal 0-1.

Aksi gemilang Januzaj langsung mendapat perhatian besar dunia. Dia bahkan langsung jadi rebutan beberapa Negara yang memang punya hubungan darah dengannya seperti Belgia, Kosovo, Serbia, Albania, Turki dan terakhir Inggris yang coba menaturalisasinya.

Selain dari Negara, ketertarikan lain juga datang dari klub. Rival United, Manchester City dikabarkan berminat membajaknya. Belum lagi dari Barcelona dan terakhir raksasa Juventus juga menyatakan minatnya kepada Januzaj.

Namun, kubu United dikabarkan masih punya peluang cukup besar untuk mempertahankan aset emasnya tersebut. Berikut tiga alasan yang membuat United bisa membuat Januzaj bertahan di Old Trafford sebagaimana dikutip Daily Star, Senin (14/10/2013).

1. Pelatih United, David Moyes mengatakan bahwa setiap pemain muda di dunia menginginkan bermain untuk United.

2. Moyes memiliki rekor sebagai salah satu pelatih yang piawai dalam mempromosikan para pemain muda. Sebut saja Wayne Rooney dan Ross Barkley yang diberikan kesempatan debut di Everton pada musim lalu.

3. Sosok Ryan Giggs, pemain dan juga staf pelatih. United yakin, sosok Giggs akan jadi panutan para pemain muda United macam Januzaj. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/14/45/881203/tiga-alasan-united-pede-januzaj-bertahan