Tim Cahill Dukung Tony Popovic Latih Australia

SYDNEY – Gelandang elegan Timnas Australia, Tim Cahill mendukung Tony Popovic menjadi pelatih Australia. Cahill menilai, Popovic adalah sosok yang tepat untuk melatih Socceroos.
 
Popovic sendiri kini tengah menjadi pelatih klub A-League, Western Sydney Wanderers. Pelatih 40 tahun itu memang dikabarkan akan melatih Australia yang tengah bersiap untuk mengikuti perhelatan di Piala Dunia 2014.
 
Cahill sendiri yakin Popovic adalah sosok yang tepat karena melihat rekam jejak saat dia melatih di Crystal Palace.
 
"Saya benar-benar jujur kepada Anda, saya pernah bekerja dengan Popovic dan dia memang luar biasa," ujar Cahill seperti disadur Fox Sport, Senin (21/10/2013).
 
"Saya pikir Popovic satu-satunya pelatih yang melatih dengan sungguh-sungguh di Inggris. Tapi hal yang terbaik bagi saya, saya mengenal dia sebagai pribadi, sebagai pemain dan juga pelatih, dia memberikan hati dan jiwanya saat melatih, Anda dapat melihat apa yang dia lakukan dalam satu tahun di Western Sydney," sambung Cahill.
 
Cahill yang pernah dilatih oleh Guus Hidding, Pim Verbeek dan Holger Osieck mengatakan senang jika memang orang Australia asli yang menangani Timnas.
 
"Saya pikir bagus mencari pelatih asal Australia. Selama Australia ingin memperbaiki tim untuk jangka panjang bukan jangka pendek, maka saya ingin menjadi bagian dari perjalanan baru bagi Socceroos," lanjut pemain New York Red Bull itu.
 
"Tapi bagi saya, tujuan utama untuk memastikan Australia mendapatkan pelatih baru adalah untuk membawa anak-anak muda Australia untuk menuju kualifikasi Piala Dunia 2018," tandas Cahill.
 
 
Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow twitter kami
(acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/21/51/884403/tim-cahill-dukung-tony-popovic-latih-australia