Tito Berperan Besar dalam Karier Alexis Sanchez

BARCELONA - Alexiz Sánchez mengungkapkan bahwa pelatih Barcelona sebelumnya, Tito Vilanova meyakinkannya untuk tetap bertahan di Camp Nou. Pemain internasional Chile itu menjadi subyek spekulasi selama bursa transfer musim panas berlangsung.  
Spekulasi tersebut mencuat lantaran Sanchez terlihat kesulitan selama kampanye musim 2012-13 lalu. Musim lalu pemain bernama lengkap Alexis Alejandro Sánchez Sánchez itu tampil di 40 laga dan menyumbang sembilan gol di seluruh kompetisi yang dilakoni Blaugrana.
 
Alhasil Sánchez yang bergabung dengan Barca musim 2011 lalu itu pun kerap dikabarkan akan menanggalkan kostum Barca pada jendela transfer musim panas lalu, meski akhirnya sang pemain ternyata masih tetap bertahan dan berjuang.
 
"Tito (Vilanova) telah memainkan peran besar dalam perjalanan karier saya. Saya mengalami musim yang sulit, namun dia selalu memberi dukungan kepada saya dan mengatakan untuk tidak pergi," tegas Tito, seperti dilansir Sport, Senin (7/10/2013).
 
"Dia bersikeras mengatakan kepada saya untuk tetap bertahan di Barcelona dan mengabaikan segala hal yang dikatakan media terkait diri saya," tutup striker berusia 24 tahun itu.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/07/46/877998/tito-berperan-besar-dalam-karier-alexis-sanchez