Trofi EPL ke-20 United Akan Sambangi Jakarta

JAKARTA – Manchester United sangat sadar memiliki fans yang cukup besar di seluruh belahan dunia. Untuk itu, mereka akan coba berbagi kebahagiaan mereka ketika tampil sebagai kampiun English Premier League (EPL) musim lalu dengan membawa trofi juara ke-20nya keliling dunia.

Dalam rilis yang diterima Okezone, Rabu (16/10/2013), pihak United akan bekerja sama dengan salah satu sponsor pendukungnya, DHL, untuk membawa trofi EPL menyambangi 31 negara tujuan di seluruh dunia pada bulan depan.

Selain trofi, DHL yang merupakan salah satu perusahaan ekspedisi terbesar di dunia juga akan membawa berbagai barang-barang bersejarah United, yang langsung diambil dari Museum Old Trafford. Tak ketinggalan, acara itu juga akan diramaikan sejumlah pemain legendaris mereka macam Andrew Cole, Denis Irwin, Bryan Robson dan Dwight Yorke

Tuan rumah Piala Dunia 2014, Rio De Janeiro, Brasil akan jadi tempat diawalinya ekspedisi tour trofi ke-20 United yang akan menyambangi 31 negara seperti; Dubai, Mumbai, Shanghai, New York, Los Angeles, Singapore, Tokyo, Bangkok, Moscow, Istanbul dan Ibu Kota Indonesia, Jakarta.

Ide ini dilakukan pihak United sebagai penghormatan kepada fans di seluruh dunia yang selama ini selalu memberikan dukungan untuk Wayne Rooney dkk baik di saat suka maupun duka. Dalam acara ini, para penggemar tidak hanya bisa bertemu legenda United, tapi juga melihat lebih dekat trofi juara ke-20 serta berbagai barang-barang yang berada di Museum Old Trafford.

Ekspedisi tour trofi United kali merupakan ulangan dari sukses dua tahun lalu di mana kubu Setan Merah dan DHL juga menjalin kerja sama untuk 'mengarak' trofi juara ke-19 pada musim 2011/2013.

"Gelar juara ke-20 (terbanyak di Inggris) merupakan salah satu pencapaian besar dalam sejarah klub dan juga United trophy tour, dibawa keliling dunia oleh DHL, serta memberikan kesempatan fantastis untuk merayakan sukses secara global," ujar Richard Arnold, Group Managing Director Manchester United.

"Manchester United, memiliki 659 juta followers di berbagai belahan dunia dan tour ini memberikan kesempatan yang unik kepada banyak fans untuk secara langsung terlibat dengan klub dalam format baru yang menarik. Kami berharap untuk mengunjungi masing-masing dari 31 tujuan selama tur ini," tandasnya. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/16/45/882484/trofi-epl-ke-20-united-akan-sambangi-jakarta