Tugas Jacksen buat Indonesia Lebih Kompak

JAKARTA - Juru taktik Tim nasional (Timnas) Indonesia, Jacksen F Thiago, mengungkapkan masih mempunyai serangkaian pekerjaan rumah untuk Timnas Garuda. Jacksen harus membuat Garuda menjadi lebih kompak.
 
Ya, pelatih asal Brasil itu juga mengakui bahwa kekompakkan para pemainnya perlu ditingkatkan lagi untuk membuat tim semakin kuat. Hal itu memang merujuk pada penampilan lawan China. Deretan pemain depan seakan belum mempunyai komunikasi yang padu.
 
Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (15/10/2013) malam WIB, lini depan Indonesia yang mengandalkan Boaz Solossa, Greg Nwolo, dan Titus Bonai, lebih mengandalkan individualistis ketimbang kerjasama tim.
 
Sebelumnya, Greg juga mengakui permainannya dengan timnas Indonesia masih belum kompak. Tentu, ini menjadi sebuah tugas bagi Jacksen untuk menghadapi pertandingan kualifikasi selanjutnya melawan tuan rumah China.
 
"Pekerjaan rumah terbesar sebagai pelatih, bagaimana saya maksimalkan Tibo, Boaz, Greg, Hendri Movu dan Bustomi. Ke depan saya akan memaksimalkan kerjasama di antara pemain," ujar Jacksen usai pertandingan kontra China.
(hmr)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/15/51/881962/tugas-jacksen-buat-indonesia-lebih-kompak