Uji Coba PSS vs Timnas U-23, Panpel Waswas

SLEMAN – Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan PSS Sleman waswas jelang uji coba kontra Timnas U-23, Sabtu (26/10/2013) malam. Sebab, uji coba itu akan jadi ujian Elang Jawa sebelum menuju babak semifinal dan final Divisi Utama LPIS.
 
Ketua Panpel PSS Sudibyo mengungkapkan, uji coba yang akan digelar mulai pukul 19.00 akan jadi ujian serius panpel. Jika pertandingan berjalan sukses tanpa halangan, maka kemungkinan besar babak semifinal dan final DU LPIS bisa digelar di Maguwoharjo.
 
"Kalau lulus bisa untuk semifinal dan final mulai tanggal 7-10 November mendatang. Tapi kalau tidak, mungkin akan digelar di tempat lain. Ini jadi ujian serius bagi kita semua," kata Sudibyo, Kamis (24/10/2013) siang.
 
Dia menjelaskan, persoalan yang harus mendapat perhatian serius antara lain terkait roll kertas dan flare. Kedua hal ini sulit dihilangkan karena sudah menjadi trade mark pendukung setia PSS. Tapi di sisi lain, panpel mendapat banyak catatat karena kedua hal ini pula.
 
Karena itu, dia ingin peleparan roll kertas dan flare bisa diatur sedemikian rupa. Sehingga tidak lagi mengganggu jalannya pertandingan. "Tadi disepakati roll bisa dilempat sebelum kick off, tapi itu pun harus didukung kesigapan petugas untuk segera membersihkannya kembali," terangnya.
 
Terkait tiket, Sudibyo menyebut panpel menyiapkan 30 ribu tiket bagi penonton. Harga tiket untuk seluruh tribun tidak berubah dari harga sebelumnya. Penjualan akan dikoordinir CSS, PSS Shop maupun Slemania serta di loket yang sudah disediakan.
 
Manajer PSS Supardjiono menambahkan, pada uji coba nanti ada sedikit perubahan tiket yakni berupa tiket gelang. Tiket ini harus sudah dalam posisi terpasang sebelum penonton memasuki tribun. Pada pengecekan terakhir, tiket gelang akan dicek ulang menggunakan sinar ultraviolet.
 
"Ini hanya sedikit modifikasi dari yang sebelumnya dengan pertimbangan bahwa tiket model ini lebih sulit dipalsukan," katanya.
 
Sementara itu, sesepuh BCS, Trimurti Wahyu Wibowo, mengatakan untuk persoalan flare dan roll diserahkan kepada suporter. Dia menilai, suporter mempunyai banyak pilihan termasuk bila tidak ingin menyaksikan laga besar digelar di stadion kebanggaannya, Maguwoharjo.
 
"Silahkan dipilih kalau masih ada flare tentu ini akan merugikan semuanya. Karena bukan tidak mungkin ke depan tidak ada lagi laga besaar di Maguwoharjo. Yang jelas, laga besar skala nasional maupun internasional memberi dampak positif bagi Sleman khususnya," kata dia.
(Sodik Arrasyid/Koran SI/hmr)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/24/49/886383/uji-coba-pss-vs-timnas-u-23-panpel-waswas