Uruguay Bersua Nigeria, Argentina Ditantang Pantai Gading

RAS AL-KHAYMAH – Tim Uruguay U-17 sukses memijak perempatfinal Piala Dunia U-17, berbekal kemenangan besar 4-2 atas Slovakia U-17. Sementara wakil Amerika Selatan lainnya, Argentina U-17 turut mengikuti jejak Uruguay ke babak delapan besar.
 
Menghampar laga perdelapan final kontra Slovakia U-17 di Emirates Club Stadium, Ras as-Khaymah, Uruguay sukses memberondong wakil Eropa Timur itu dengan empat gol berturut-turut lebih dulu.
 
Gol pertama dilesakkan Leandro Otormín dengan dibidani assist Marcio Benítez, saat laga babak pertama baru berjalan lima menit. Gol kedua pun menyusul dari titik putih setelah kiper Slovakia, Martin Junas, melanggar Kevin Méndez di kotak terlarang. Méndez sendiri yang kemudian maju sebagai algojo, sukses memperlebar kedudukan di menit ke-34.
 
Papan skor kembali bergolak, 3-0 jelang turun minum. Tepatnya di menit ke-42, Franco Acosta jadi pencetak gol ketiga Uruguay dengan memaksimalkan umpan Gastón Faber. Gol keempat Uruguay lagi-lagi dipersembahkan Otormín saat babak kedua sudah bergulir 13 menit.
 
Slovakia baru bisa memperkecil kedudukan setelah Tomáš Vestenický menjebol gawang Thiago Cardozo dengan bantuan passing dari Nikolas Špalek di menit ke-63. Nama terakhir ini juga kembali mengkreasikan gol kedua Slovakia dengan umpannya kepada Michal Sipl'ak pada menit ke-85.
 
Skor pun bertahan hingga akhir dan Uruguay, memastikan tiket ke perempatfinal dan akan bersua Nigeria U-17 yang sebelumnya, menghancurkan Iran U-17, 4-1. Sementara di Al-Rashid Stadium, Argentina juga memastikan lajunya ke perempatfinal dengan kemenangan 3-1 atas Tunisia U-17.
 
Gol cepat Gérman Ferreyra pada menit kedua, sempat mengejutkan Tunisia di menit keempat dan baru bisa dibalas Hazem Haj Hassen, dua menit jelang jeda babak pertama. Joaquín Ibáñez kembali membawa tim Tango unggul, 2-1 di babak kedua, tepatnya di menit ke-53, setelah menyelesaikan umpan Iván Luis Leszczuk.
 
Aksi Sebastián Druissi di menit ke-73 yang merampungkan assist Lucio Compagnucci, akhirnya menyegel kemenangan Argentina, 3-1 atas Tunisia hingga laga bubar. Di perempatfinal, Argentina akan bersua wakil Afrika lainnya, Pantai Gading.
 
Hasil Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2013:
Uruguay U-17 4-2 Slovakia U-17
Maroko U-17 1-2 Pantai Gading U-17
Argentina U-17 3-1 Tunisia U-17
Nigeria U-17 4-1 Iran U-17
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/30/51/889006/uruguay-bersua-nigeria-argentina-ditantang-pantai-gading