Wah, Arsenal Sudah Sodorkan Jersey No.9 untuk Ronaldo!

LONDON – Andai saja satu dekade lalu belum ada yang namanya Carlos Queiroz di Manchester United, Cristiano Ronaldo takkan berlabuh ke Old Trafford, melainkan ke London Utara, tepatnya ke Arsenal!
 
Ya, gaffer Arsène Wenger mengungkapkan bahwa sedianya, pria Portugal nan flamboyan yang saat ini sudah membintang di Real Madrid pernah menjalani trial selama sepekan bersama Arsenal.
 
Tepatnya 2003 silam, Ronaldo yang terbilang masih "hijau" bahkan sudah disodorkan jersey Arsenal dengan nomor punggung sembilan. Wenger mengaku tertarik dan akhirnya, mencoba menggaet Ronaldo yang kala itu masih bernaung bersama Sporting Lisbon.
 
Proses negosiasi dengan raksasa asal semenanjung Iberia itu pun dihampar di meja perundingan. Tapi nahas, di sela-sela beberapa hari negosiasi berlangsung, Queiroz yang saat itu masih jadi staf Sir Alex Ferguson menyelinap membajak transfer Ronaldo.
 
Apa mau dikata, lantaran Queiroz juga punya koneksi kuat dengan manajemen Sporting, Ronaldo pun akhirnya dipinang secara resmi oleh Setan Merah. Wenger pun hanya bisa gigit jari melihat Ronaldo menapak kebintangannya hingga akhirnya hengkang ke Santiago Bernabéu, 2009 lalu.
 
"Dia (Ronaldo) nyaris datang ke sini. Dia sudah punya jersey nomor 9 dari kami dengan nama Ronaldo tertera di belakangnya," ungkap Wenger, sebagaimana dilansir ADifferentLeague, Rabu (2/10/2013).
 
"Apa yang terjadi kemudian adalah Carlos Queiroz datang dari Manchester United dan mereka membajaknya dari kami, karena dia tahu bahwa Ronaldo berasal dari Sporting," lanjut The Professor.
 
"Begitulah hidup. Anda memberikan yang terbaik tapi kadang, Anda menemukan orang-orang yang lebih kuat dari Anda. Itu biasa terjadi dalam kehidupan," Wenger mengakhiri.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/02/45/875086/wah-arsenal-sudah-sodorkan-jersey-no-9-untuk-ronaldo