Wasit Asal Malaysia Sisakan Kekecewaan untuk Garuda Jaya

JAKARTA – Mohammad Amirul Izwan Bin Yacoob, wasit asal Malaysia yang memimpin laga Indonesia kontra Korea Selatan (Korsel) di ajang Piala AFC U-19, cukup menyisakan kekecawaan atas beberapa keputusannya dalam laga tersebut. Hal tersebut dirasakan oleh winger Garuda Jaya, Maldini Pali.
 
Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (12/10/2013), kedua tim memang memperlihatkan permainan yang cukup keras demi keluar sebagai juara grup. Sayang, hal tersebut kurang ditunjang beberapa keputusan wasit yang dinilai kerap membuat Indonesia merasa dirugikan.
 
Para suporter Indonesia yang memadati SUGBK pun tak segan untuk melakukan cemoohan pada sang wasit. Maldini sendiri cukup kecewa akan beberapa keputusan sang pengadil lapangan itu, akan tetapi hal tersebut terobati dengan kemenangan yang diraih timnya.
 
"Kemarin, sedikit kecewa karena wasit seperti berat sebelah. Tapi, ya sudah biarin saja yang penting (kami) menang," ujar Maldini kepada Okezone, Minggu (13/10/2013).
 
Terlepas dari hal itu, pemain kelahiran 27 Januari 1995 ini mengaku senang akan kemenangan 3-2 timnya atas Korsel hingga berhasil melaju ke putaran final di Myanmar nantinya.
 
"Senang, lega, dan bisa yg terbaik untuk indonesia," ungkap pemain yang memberikan salah satu assistnya kepada Evan Dimas yang mencetak hattrick.
 
Target Maldini selanjutnya bersama para pemain U-19 adalah membawa Indonesia lolos ke Piala Dunia U-20. " Saya ingin berikan yg terbaik dan meloloskan Indonesia ke Piala Dunia U-20," pungkas pemain yang tak merasa gerogi dalam menghadapi jawara bertahan AFC U-19, Korsel.
(hmr)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/13/51/881094/wasit-asal-malaysia-sisakan-kekecewaan-untuk-garuda-jaya