Wenger: Kini Szczesny Jauh Lebih Baik

LONDON – Tren positif yang ditunjukkan Arsenal pada awal musim ini tak terlepas dari gemilangnya penampilan kiper mereka, Wojciech Szczesny. Pujian pun kemudian datang dari sang pelatih, Arsene Wenger yang mengatakan kalau performanya kini lebih baik dari musim-musim sebelumnya.
 
Terbaru, The Gunners meraih kemenangan atas wakil Italia, Napoli di ajang Liga Champions. Dan pada laga tersebut, Szczesny mampu meraih cleansheet dan membantu timnya meraih kemenangan 2-0. Hal tersebut akan membuat dirinya semakin dipercaya Wenger untuk mengisi skuad utama, mengalahkan Lukasz Fabianski dan Emiliano Viviano.
 
"Dia keluar lebih banyak untuk mengamankan bola. Pergerakannya untuk meraih bola jauh lebih baik dan dia telah menunjukkan itu, khususnya pada dua pertandingan terakhir melawan Swansea dan Napoli, saat tindakan itu memang dibutuhkan untuk mematahkan umpan silang," ujar Wenger, seperti dilansir Goal, Jumat (4/10/2013).
 
"Terkadang, saat kiper keluar dari sarangnya dan mematahkan umpan-umpan silang, akan memberikan dampak psikologi bagi lawan," lanjut pelatih berusia 63 tahun yang juga pernah melatih Nancy, AS Monaco, dan klub Jepang Nagoya Grampus Eight itu.
 
Wenger juga berkomentar tentang pernyataan Szczesny beberapa waktu lalu, yang mengatakan kalau dirinya begitu terobsesi oleh clean sheet. "Ya, dia menginginkannya dan saya mengerti itu, karena sebagai kiper, Anda selalu berpikir kalau pekerjaan terselesaikan dengan baik saat Anda meraih clean sheet," tutupnya. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/04/45/876362/wenger-kini-szczesny-jauh-lebih-baik