Wenger: Lawan Dortmund Seperti Ujian

LONDON - Bentrok melawan tim raksasa Jerman Borussia Dortmund di Emirates Stadium menjadi laga penting untuk menentukan nasib Tim London Utara itu di penyisihan Grup F Liga Champions.
 
Bila sukses membungkam finalis Liga Champions musim lalu itu, jalan Arsenal bisa semakin lapang menembus babak grup. Sejauh ini, Arsenal mengoleksi enam poin, dari dua pertandingan.
 
Pertandingan melawan Borussia Dortmund cukup terberat mengingat reputasi tim Jerman itu di kancah Eropa, tengah bersinar. Meski sempat kalah dari Napoli 1-2 di pertandingan pertama, Di Borusen menggasak wakil Prancis Olympic de Marseille 3-0 di laga selanjutnya.
 
"Tes litmus (pernyataan uji)? Tentu saja. Ini bukan penentu tapi salah satu yang terpenting. Tes yang sebenarnya ada di depan kami. Kami tidak langsung bisa menang saat ini. Kami memiliki target besar. Tim besar dan perlengkapan yang besar di depan kami," ujar Arsene Wenger, seperti dikutip The Express.
 
Bagi Pelatih yang berulang tahun hari ini, The Gunners akan mengetahui performa mereka setelah melawan Dortmund. Hal itu akan menjadi tolok ukur penting untuk menyiapkan diri mengarungi tiga laga berat di depan, yaitu menghadapi Chelsea dan Liverpool di Premier League, dan kembali menghadapi Dortmund.
 
"Jika kami memenangi pertandingan ini dan pertandingan domestik lainnya, kami tahu kami ada di sana. Kami akan mengetahui tentang skuad kami setelah melawan Dortmund," tutupnya dengan optimistis.
 
Dalam empat pertemuan terakhir kontra Dortmund, Arsenal sukses meraih dua kemenangan, satu kali kalah dan satu kali imbang. Sedangkan Dortmund yang diasuh Jurgen Kloop hanya mengumpulkan tiga poin dalam dua penampilannya di klasemen sementara Liga Champions.
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/22/261/885066/wenger-lawan-dortmund-seperti-ujian