Wenger: Pemain yang Hengkang, Pemain yang Kurang Sabar

LONDON – Berada di peringkat teratas klasemen Premier League, banyak pihak yang beranggapan bahwa musim ini adalah waktunya Arsenal juara. Terkait situasi ini, sang pelatih, Arsene Wenger pun memberikan sindiran kepada para mantan anak didiknya yang telah hengkang ke klub lain.
 
Seperti diketahui, beberapa musim belakangan, banyak punggawa The Gunners yang angkat kaki dari Emirates Stadium. Sebut saja Samir Nasri, Alex Song, Robin van Persie, dan Cesc Fabregas.
 
Pemain yang hengkang tersebut dinilai pelatih asal Prancis ini sebagai pemain yang kurang sabar untuk menjalani masa transisi Meriam London untuk mengakhiri puasa gelar selama delapan tahun terakhir.
 
"Beberapa pemain yang meninggalkan klub kadang-kadang tidak memiliki kesabaran. Ketika mereka mencapai usia hampir 30, jika mereka merasa tidak bisa memenangkan Premier League, mereka memilih pergi ke satu tempat di mana mereka merasa bisa menang," ucap Wenger, dikutip ESPN, Jumat (25/10/2013).

Namun, khusus untuk Fabregas, Wenger memiliki penilaian tersendiri dan memahami mengapa sang pemain memilih pindah ke Barcelona.
 
"Situasi pada Cesc (Fabregas) adalah situasi yang berbeda karena ia meninggalkan Barcelona ketika ia berusia 16, dia adalah seorang anak laki-laki yang berasal dari Barcelona dan Barcelona memiliki tim terbaik di dunia. Jadi itu berbeda (dengan alasan perginya Nasri, Song, dan RvP)," jelasnya.
 
Baru-baru ini terungkap bahwa Fabregas menyatakan keinginannya untuk bisa comeback ke Arsenal. Mendengar pernyataan ini, pelatih yang baru saja berulang tahun pada 22 Oktober lalu ini sangat berharap hal itu bisa terwujud.

"Saya harap dia benar-benar datang kembali satu hari nanti. Ini menunjukkan bahwa ia telah membuat kenangan indah dari klub ini dan saya senang bahwa pemain yang memiliki kecerdasan dan pengetahuan akan kembali," tutup Arsene.
 
 
Follow untuk update berita sepakbola terlengkap
(acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/25/45/887077/wenger-pemain-yang-hengkang-pemain-yang-kurang-sabar