"Yang Terbaik Itu Ronaldo, Bukan Cristiano"

 
MOSCOW - Pelatih tim nasional Rusia, Fabio Capello menyatakan bahwa mantan bintang Brasil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima atau yang akrab disapa Ronaldo adalah striker terbaik yang pernah bermain di bawah kepelatihannya. Capello sebelumnya pernah menjabat sebagai pelatih AC Milan, Real Madrid, AS Roma, Juventus dan timnas Inggris.  
Pelatih asal Italia itu pernah bekerja sama dengan pemain-pemain bintang yang juga telah menjadi legenda di klubnya masing-masing seperti: Alessandro Del Piero, Raul Gonzales, Marco van Basten, Francesco Totti dan juga Ronaldo selama karier pelatihannya. Di antara para pemain itu Capello memilih Ronaldo sebagai pemain terbaik dibandingkan nama-nama sebelumnya.
 
"Secara teknis yang terbaik sudah pasti Ronaldo, bukan Cristiano," tulis Capello lewat akun Twitter resmi UEFA ketika ditanya tentang striker terbaik yang pernah bekerja sama dengannya, Jumat (18/10/2013).
 
"Marco (Van Basten) juga sangat baik, tapi saya pikir Ronaldo adalah yang terbaik jika dalam kondisi fit," sambungnya.
 
Pelatih 67 tahun itu kemudian menyebutkan tiga pemain terbaik di dunia pada eranya masing-masing. Pele, Diego Maradona dan Lionel Messi masuk dalam daftar pilihannya.
Selain itu Capello juga menyebutkan empat tim yang berpeluang menjuarai Liga Champions musim ini.
 
"Saya pikir ada tiga masa yang berbeda jika ingin memilih siapa saja pemain terbaik di dunia. Pada awal tahun 1970 dan 1975 Pele adalah pemain terbaik yang kemudian berganti menjadi Maradona, sekarang? Ini adalah era milik Messi," tutur sang pelatih.

"Saya pikir Real Madrid, Bayern Munich dan Barcelona tetap menjadi kandidat kuat memenangkan Liga Champions musim ini. Selain itu Arsenal saya pikir juga bisa menjadi kejutan," tutup mantan pelatih timnas Inggris itu.
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/18/51/883583/yang-terbaik-itu-ronaldo-bukan-cristiano