Zidane, Si Jenius yang Ambisius

PARIS - Mantan bek Prancis, Willy Sagnol memberikan dukungan kepada mantan rekan setimnya Zinedine Zidane menjadi pelatih Les Blues  kelak. Sagnol yang sebelumnya pernah mengantar Prancis menjadi runner up di Piala Dunia 2006 serta sembilan tahun membela Bayern Munich yakin Zidane akan mampu meraih sukses bersama timnas Prancis.
 
Asisten pelatih Real Madrid itu sebelumnya mengakui bahwa ambisinya suatu saat nanti adalah dapat menjadi pelatih timnas di negaranya. Hal itu mendapatkan dukungan dari mantan rekan setimnya dan juga timnas Prancis.
 
Sagnol juga mengungkapkan tekad yang dimiliki Zidane untuk menjadi seorang pelatih sangat besar. Selain itu, Sagnol juga memuji keinginan kuat Zidane untuk bisa meraih sukses di tempat yang mana dia belum pernah meraih sukses akan menjadi nilai lebih baginya ke depan.
 
"Kami bersama-sama belajar untuk mendapatkan lencana pelatihan kami. Dia (Zidane) memiliki keinginan nyata untuk dapat terus belajar di tempat yang mana dia belum pernah meraih sukses. Dia (Zidane) juga mengatakan kepada saya 'Saya Zidane dan saya menginginkan sebuah tim'," ujar Sagnol seperti dilansir Footbal-Espana, Selasa (15/10/2013).
 
Sagnol juga tidak meragukan kemampuan Zidane dalam melatih. Selain itu, Sagnol menilai kegemilangan Zidane di masa lalu sebagai seorang pemain baik di dalam maupun di luar lapangan dapat memberi nilai positif bagi karier pelatihannya.
 
"Jika melihat betapa gemilangnya karier Zidane sebagai pemain di masa lalunya tidak menutup kemungkinan dia akan memulainya dengan baik dan dapat terus berkembang. Saya pikir itu suatu hal yang positif," tutup Sagnol. (fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/15/51/881760/zidane-si-jenius-yang-ambisius