Akibat Cedera, Gibbs Sempat Putus Asa

LONDON – Bek kanan Arsenal Kieran Gibbs kembali bergelut dengan cedera. Pemain berusia 24 tahun itu mengalami cedera betis saat The Gunners membekuk Liverpool 2-0 di Emirates Stadium, Sabtu malam WIB.
 
Alhasil, sang pelatih, Arsene Wenger pun menariknya pada menit ke-78 dan perannya digantikan oleh Nacho Monreal. Gibbs pun mengungkapkan bahwa cedera yang dialaminya selama ini cukup mengganggu perjalanannya kariernya.
 
Pemain yang langganan cedera itu sempat mengalami patah tulang metatarsal enam tahun lalu. Gibbs pun mengisahkan bahwa masa-masa istirahat mengorbankan kariernya di lapangan hijau. Gibbs bahkan sempat berpikir bahwa kariernya akan berakhir di usianya yang terbilang sangat belia.
 
"Saat itu saya mencoba untuk berjalan, namun tubuh saya mengatakan bahwa saya tidak sanggup. Saya melihat ke arah kaki saya, dan darah telah berada di mana-mana. Rasanya sangat sakit," kenang Gibbs, seperti dilansir Daily Mail, Minggu (3/11/2013).
 
"Saya menatap cedera saya selama dua detik, lubang itu, luka saya terbuka lebar. Kemudian saya menutup mata hingga saya tiba di rumah sakit," lanjutnya.
 
"Dokter kemudian menelepon saya dan berkata, 'kami mengalami sedikit kesulitan,' kemudian saya bergumam dalam hati 'oh Tuhan, apa yang dikatakannya? Apakah dia memberi tahu saya bahwa saya tidak dapat bermain lagi?' Saat berjuta tanya memenuhi pikiran saya, sebelum dia kembali mengatakan, 'Anda hanya perlu operasi lagi dan dapat melewati segalanya," tutup pemain asal Inggris itu.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/11/03/45/891304/akibat-cedera-gibbs-sempat-putus-asa