Alves: Barca Kurang Spektakuler, tapi Lebih Solid

BARCELONA – Dani Alves mengakui kalau Barcelona saat ini memang kurang spektakuler dibandingkan penampilan mereka beberapa musim lalu. Namun bek Blaugrana tesebut merasa yakin, bahwa Raksasa Catalan lebih solid.
 
Barca memulai musim ini dengan mematahkan rekor klub di La Liga, di mana mereka menang 10 laga awal dari 11 pertandingan, tapi di sana kita tidak melihat permainan Tiki-Taka, yang biasa menjadi andalan klub bermarkas di Camp Nou, dan lebih sering mengandalkan serangan balik.
 
Alves, yang pernah merasakan Tiki-Taka, yakin bahwa perubahan yang dibawa Gerardo Martino merupakan hal yang positif. "Secara statistik, kami melakukan pekerjaan yang spektakuler, tapi kami tidak bermain sepakbola terbaik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," ucap Alves, seperti dilansir Goal, Rabu (6/11/2013).
 
"Tapi kami berada di jalur yang benar. Jika kami tidak kebobolan, peluang kami untuk memenangi pertandingan lebih tinggi. Plus, kami tidak perlu 18 sampai 20 passing untuk mencapai kotak penalti lawan,"sambung bek Timnas Brasil tersebut.
 
"Dalam kehidupan dan tentunya sepakbola, Anda harus selalu mencoba untuk meningkatkan permainan. Sebelumnya kami adalah salah satu dimensi, tapi sekarang kami memiliki alternatif untuk permainan kami. Pada dasarnya filosofi kami secara keseluruhan tidak berubah, kami masih sama seperti dulu," tegasnya.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/11/06/46/892366/alves-barca-kurang-spektakuler-tapi-lebih-solid