Ancelotti Soroti Kelemahan Pertahanan Madrid

MADRID – Meski baru mengalami kekalahan sebanyak dua kali sepanjang dihelatnya 19 pertandingan di kompetisi La Liga, raihan ini tak membuat sang entrenador, Carlo Ancelotti merasa senang.
 
Ada beberapa titik yang harus diperbaiki guna bisa lebih 'garang' lagi dalam menjalani sisa musim. Salah satu yang menjadi fokus pelatih yang akrab disapa Don Carletto itu adalah sektor pertahanan timnya yang masih sering keteteran dalam mengantisipasi serangan lawan.
 
Inkonsistensi Los Blancos dalam menjaga lini pertahanan terlihat di giornata 12 saat melawan Rayo Vallecano. Dalam pertandingan tersebut, Madrid sudah unggul tiga gol, namun akhirnya laga itu berkesudahan dengan skor 3-2.
 
'Penyakit' ini tentu tak mau lagi terlihat saat El Real bertandang ke markas Juventus, Rabu (6/11/2013) dini hari. Karena bila hal ini masih terjadi, tentu akan berdampak negatif bagi timnya ke depan.
 
"Tim ini perlu keseimbangan. Seimbang dalam arti persentase bertahan dan menyerang. Saya tidak senang dengan cara bertahan tim saat ini, meskipun Madrid mampu mencetak rata-rata tiga gol tiap pertandingan," ujar Ancelotti, seperti dilansir Soccerway, Selasa (5/11/2013).
 
Lebih jauh, eks pelatih Paris Saint Gemain ini juga mengomentari pertemuannya dengan Juventus. Baginya, melawan La Vecchia Signora adalah pertandingan yang menarik dan ia sangat antusias menantikan laga tersebut.
 
"Ini –melawan Juventus- akan menjadi pertandingan yang menarik. Untuk Juventus, permainan ini adalah penting, tetapi bagi kita itu adalah kesempatan untuk lolos. Conte telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam lingkungan yang sulit untuk membangun tim yang kompetitif," tutupnya di akhir sesi wawancara.
 
 
Follow twitter kami untuk update berita sepakbola
(acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/11/05/261/891974/ancelotti-soroti-kelemahan-pertahanan-madrid