Arsenal Bidik Gelandang Jerman (Lagi)

LONDON – Seolah tak cukup puas dengan kehadiran Mesut Özil, Arsenal kabarnya berencana mendatangkan gelandang kreatif lain pada jendela transfer musim dingin yang akan dibuka Januari mendatang. Pemain Borussia Dortmund, Ilkay Gündogan rumornya menjadi bidikan The Gunners.
 
Seperti dilansir Daily Star, Senin (4/11/2013), Meriam London dikabarkan telah menyiapkan mahar senilai 25 juta pounds untuk melabuhkan pemain tim nasional Jerman berdarah Turki itu di Emirates Stadium.
 
Namun, rencana Arsenal mendapatkan pemain berusia 23 tahun itu menemui kendala. Dua raksasa Eropa, Barcelona dan Manchester United juga kabarnya memiliki hasrat serupa, mendapatkan tanda tangan Gündogan.
 
Tapi Arsenal bisa jadi tujuan Gündogan selanjutnya, mengingat telah hadir sederet kompatriotnya, Özil, Lukas Podolski, Per Mertesacker, serta Gedion Zelalem. Sektor tengah Arsenal saat ini terbilang yang terbaik. Olivier Giroud sendiri belum lama ini mengakui bahwa dirinya dimanjakan dengan umpan-umpan matang para gelandang. Ya, klub besutan Arsene Wenger itu saat ini dihuni oleh sederet gelandang kelas dunia.
 
Tomas Rosicky, Mikel Arteta, Jack Wilshere, Aaron Ramsey, Santi Cazorla, Mathieu Flamini, dan pendatang baru Özil, merupakan sederet gelandang yang dimiliki Arsenal. Bukan hanya kerap memanjakan para striker, mereka juga andal dalam urusan mencetak gol.
 
Tunggu dulu, Arsenal juga masih memiliki nama-nama gelandang muda, sebut saja, Ryo Miyaichi, Gedion Zelalem, Emmanuel Frimpong, Thomas Eisfeld, Kristoffer Olsson, serta Nicholas Yennaris yang juga tak kalah menawan.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/11/04/45/891670/arsenal-bidik-gelandang-jerman-lagi